9 Tempat Wisata di Depok nan Indah Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Depok
image by: traverse.id

Warta News – Tempat wisata di Depok mana saja yang mungkin sudah sering Anda kunjungi tiap ke kota ini?

Depok adalah salah satu kota di Jawa Barat dan letaknya ini sangat dekat dengan Jakarta Selatan, tepatnya antara Jakarta dan Bogor.

Nah, Universitas Indonesia yang terkenal di Jakarta ini sebenarnya berada di kawasan kota Depok.

Kota ini memiliki motto Paricara Dharma yang berasal dari bahasa Sansekerta. Paricara berarti hamba, dan Dharma berarti kebaikan, kebenaran, dan keadilan.

Dengan mengedepankan motto tersebut Pemkot Depok berharap bisa menjadi masyarakat dan pengabdi negara yang senantiasa mengedepankan kebaikan, kebenaran, dan juga keadilan.

Daftar Tempat Wisata di Depok Rekomendasi Untukmu

Meski letaknya cukup jauh dari kota Jakarta, bukan berarti Depok ini tidak memiliki daftar wisata yang layak untuk dikunjungi.

Anda bisa kok berwisata dan bertamasya ke Depok karena di wilayah ini juga tersedia banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi bersama keluarga, teman atau pasangan. Apa saja ya daftar tempat wisata di Depok yang recommended?

1. Depok Fantasi Waterpark

fantasi waterpark depok
image by: hargatiket.net

Depok Fantasi Waterpark adalah sebuah destinasi wisata keluarga yang cocok untuk mengajak anak Anda untuk bersenang-senang.

Destinasi wisata ini menyediakan area kolam renang yang cukup besar. Depok Fantasi Waterpark merupakan sebuah theme park yang mengusung Arabian Nights untuk menarik para pengunjung.

Depok Fantasi Waterpark merupakan tempat rekreasi keluarga pertama dan terbesar di Depok dan Anda bisa menemukan destinasi ini di Grand Depok City.

Tempat wisata di Depok ini memiliki berbagai macam fasilitas papan seluncuran dan area berenang untuk anak-anak dan dewasa.

Biasanya, tiap weekend atau tanggal merah, ada acara menarik yang selalu diadakan di kolam renang ini.

Tiket untuk masuk ke wisata ini adalah Rp.40.000 pada hari biasa dan Rp. Rp. 85.000 untuk akhir pekan, dan wisata ini juga buka setiap hari.

2. Margo City

margo city
image by: kompas.com

Tempat wisata di Depok lebih ke tempat belanja. Jika Anda membandingkan Margo City dengan mall lain di Jakarta atau kota besar lainnya seperti Bandung, mungkin mall ini akan mengecewakan.

Tapi, jika Anda berwisata ke Kota Depok dan membutuhkan pusat perbelanjaan, Margo City adalah jawabannya.

Margo City menjadi pusat perbelanjaan favorit masyarakat Depok. Di mall ini ada banyak food court, restoran, toko dan tempat bermain yang bisa menjadi alternatif wisata Anda di akhir pekan.

Harga makanan dan pakaian di mall ini juga cukup terjangkau. Untuk Anda yang ingin pergi ke Margo City, pergi saja ke jalan Margonda Raya. Di mall ini, Anda juga bisa menginap di Margo Hotel.

3. D’kandang Amazing Farm

D’kandang Amazing Farm
image by: jejakpiknik.com

D’kandang amazing farm memiliki dua paket menarik yang bisa memanjakan anak Anda. Peternakan yang berlokasi di Jalan Pasir Putih, Sawangan, Depok, ini akan memberikan dua pengalaman edukasi untuk Anda dan keluarga.

Dua paket itu adalah paket rekreasi edukasi dan paket edukasi kreatif. Hubungi call center atau dan kunjungi webnya untuk bisa memesan tiket di destinasi wisata ini. Pengelola akan mengatur, membimbing, dan menjadikan tur edukasi Anda menjadi lebih berharga.

Dengan membayar tiket seharga Rp. 10.000 saja, Anda akan mendapatkan banyak aktivitas.

Di tempat wisata di Depok ini, Anda bisa memberi makan hewan, seperti kambing, sapi, dan menunggang kerbau.

Selain itu, ada juga beberapa aktivitas bermain air juga. Berburu dan memancing ikan di kolam bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya. Anda hanya perlu membayar Rp. 20.000 untuk setiap aktivitas yang Anda lakukan.

4. Kubah Emas Depok (Masjid Dian Al- Mahri)

kubah emas depok
image by: grid.id

Masjid Dian Al- Mahri adalah sebuah wisata religi yang indah di Depok, tepatnya ada di Jalan Meruyung – Cinere, Depok.

Masjid Dian Al-Mahri memiliki kubah emas yang menjadi daya tarik pengunjung. Selain itu, arsitektur dan kaligrafi juga menjadikan masjid emas ini kian indah.

Masjid Kubah Emas ini dibangun pada 2001, dan dibuka untuk umum pada tahun 2006. Masjid ini ditujukan bagi umat Islam untuk beribadah dan melihat keindahan di dalamnya. Area masjid yang tenang akan membuat orang menjadi lebih nyaman dalam beribadah.

5. Arthayasa Stable dan Country Club

Arthayasa Stable
image by: youtube.com

Terletak di Jalan Bulak Tangkil, Kota Depok, Arthayasa Stable dan Country Club memiliki jam operasional dari Selasa hingga Minggu, pukul 8.00 – 17.00. Arthayasa Stable dan Country Club sebenarnya adalah sebuah sekolah untuk berkuda.

Namun, di tempat ini, Anda bisa kok datang hanya untuk melihat kuda dan menikmati lingkungan hijau alami, dan aktivitas di dalam area ini. Selain itu Anda bisa nongkrong di kedai kopinya sambil menyaksikan pemandangan alam yang indah.

6. Taman Lembah Gurame

Taman Lembah Gurame
image by: anandastoon.com

Taman Lembah Gurame adalah sebuah tempat wisata di Depok yang buka setiap hari pukul 6 pagi sampai sore hari.

Taman ini cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman sambil menikmati udara segar.

Anda juga bisa kok jogging dan olahraga lainnya di sini. Lembah Gurame adalah taman ukuran besar yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan semua aktivitas olahraga.

Adapula area kebugaran yang bisa Anda manfaatkan. Berlokasi di Jalan Gurame Raya, Kota Depok, taman ini bisa menjadi alternatif wisata akhir pekan Anda yang menyenangkan.

7. Taman Kiara Payung

Taman Kiara Payung
image by: transcity.files.wordpress.com

Taman Kiara Payung berada di Jalan H. Terin, Cinere, Depok dan bisa menjadi alternatif wisata lainnya yang bisa Anda temukan di Depok.

Taman Kiara Payung memiliki letak yang cukup jauh dari jalan raya sehingga Anda tidak akan mendengar suara bising dari lalu lintas.

Anda bisa memilih spot terbaik untuk berfoto, atau menikmati danau yang ada di taman ini. Mirip dengan Taman Lembah Gurame, taman ini juga merupakan tempat terbaik untuk Anda berolahraga.

Datang saat pagi hari atau duduk di sekitar sudut taman saat sore hari. Mengunjungi taman ini bisa membebaskan stres Anda.

8. Pondok Zidane

Pondok Zidane
image by: youtube.com

Pondok Zidane memiliki kegiatan outbond untuk anak-anak dan dewasa. Terletak di Jalan Kekupu, Sawangan, destinasi wisata ini memiliki lingkungan alam terbaik yang bisa Anda manfaatkan.

Pondok Zidane merupakan taman rekreasi dan edukasi yang menyediakan resort, area outbond, dan water park. Banyak sekali mahasiswa yang datang untuk mengikuti kegiatan outbond atau berenang.

Dari siswa SD hingga SMA akan dibimbing untuk mengikuti petunjuk menyelesaikan kegiatan outbond.

Aktivitas air merupakan salah satu permainan favorit siswa saat melakukan outbond. Datanglah ke Pondok Zidane dengan melakukan reservasi agar bisa merasakan aktivitas outbond yang tak terlupakan bersama teman dan keluarga Anda.

9. Taman Rekreasi Pasir Putih

Taman Rekreasi Pasir Putih
image by: panduanwisata.id

Nama pasir putih biasanya identik dengan nama pantai, ya! Hanya saja kali ini Pasir Putih ini merujuk pada sebuah taman rekreasi. Yup, Taman Rekreasi Pasir Putih adalah area outbond dan taman air.

Taman Rekreasi Pasir Putih berlokasi di Jalan Pasir Putih Depok. Untuk bisa mengajak anak berenang, Anda cukup membayar Rp. 20.000. Ingin tinggal sebentar di tempat ini?

Anda bisa menyewa bungalow atau gazebo untuk merelaksasikan tubuh atau sekedar berkumpul dengan teman dan keluarga.

Dari daftar tempat wisata di Depok yang sudah dijelaskan di atas, mana nih wisata yang paling menarik Anda?