7 Aplikasi Video Bokeh Full APK Terbaik 2020

Aplikasi Video Bokeh
image by: medium.com

Warta News – Aplikasi video bokeh mungkin dulunya cukup sulit ditemukan. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kini sudah ada banyak sekali aplikasi yang mampu membantu Anda dalam menghasilkan sebuah video yang berkualitas alias bokeh.

Jadi khususnya bagi Anda yang menyukai seni videografi, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat dan bisa membantu dalam menekuni hobi Anda tersebut.

Tentunya Anda sudah tidak heran dengan aplikasi-aplikasi yang mampu membantu dalam menghasilkan video bokeh melalui PC atau laptop.

Namun taukah Anda, jika saat ini aplikasi video bokeh tersebut sudah bisa ditemukan pada perangkat smartphone Android yang digunakan. Oleh sebab itu, simak informasi yang ada di bawah ini secara lengkap.

Aplikasi Video Bokeh Terbaik Untuk Android

Ketika Anda sedang mencari aplikasi video bokeh khusus untuk sistem operasi Android, maka akan banyak muncul aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan.

Akan tetapi, tidak semua aplikasi yang ditemui di internet bisa dipercaya dalam pembuatan sebuah video berkualitas. Nah jika Anda bingung untuk memilih aplikasi yang terbaik, berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa menjadi rekomendasi.

1. Bacon Camera

Bacon Camera
image by: https://i.imgur.com/TCZR88N.jpg

Rekomendasi aplikasi video bokeh yang pertama adalah Bacon Camera. Aplikasi Android yang satu ini, bisa membantu Anda dalam pembuatan video bokeh tanpa menggunakan bantuan API.

Walaupun begitu, namun aplikasi Bacon Camera ini sudah hadir dengan membawa beberapa perlengkapan yang mumpuni. Seperti halnya eksposur yang lengkap, fokus manual penuh, dan juga ISO dengan kecepatan manual.

Selain itu, aplikasi ini juga telah didukung dengan RAW dan DNG, dan juga paparan manual yang sangat lengkap. Tidak ketinggalan, Bacon Camera juga memiliki banyak fitur menarik lainnya seperti Live Histogram, Multi Exposure, Virtual Horizon, Bracket Exposure, panorama, GIF, dan masih banyak lagi fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini.

2. AfterFocus

AfterFocus
image by: mzstatic.com

Jika Anda merasa video yang dihasilkan dari kamera Android selalu kehilangan fokus, maka aplikasi ini sangat cocok bagi Anda. Sesuai dengan namanya, AfterFocus merupakan aplikasi video untuk Android yang mampu membuat fokus pada video menjadi lebih tajam dan tentunya keren. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka video yang Anda hasilkan akan menjadi mirip seperti video profesional.

Ketika Anda sedang mengambil video menggunakan aplikasi AfterFocus, maka Anda dapat menentukan salah satu titik yang akan menjadi fokus utama.

Namun Anda juga bisa menggunakan fitur autofocus yang disediakan oleh aplikasi ini, untuk menangkap fokus video secara otomatis. Aplikasi ini juga masih menyediakan banyak sekali fitur lain yang mampu membuat video menjadi lebih indah.

3. Inshot

Inshot
image by: tutomoviles.com

Apabila Anda sudah terbiasa membuat video menggunakan smartphone Android, mungkin aplikasi satu ini terdengar tidak asing. Ya, Inshot merupakan salah satu aplikasi video bokeh yang banyak digunakan oleh para mobile videografer. Tentunya hal ini bukan karena tanpa alasan, namun Inshot dinilai mampu memberikan hasil video yang maksimal serta mudah ketika berada dalam proses editing.

Meskipun begitu, namun Anda juga bisa langsung membuat video seperti usai diedit secara langsung menggunakan aplikasi Inshot ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan stiker dan juga teks sehingga membuat video menjadi lebih lucu. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga membawa banyak fitur lain seperti filter dan efek, video speed, serta konveksi video dan photo slideshow.

4. InPics Free

InPics Free
image by: browsercam.com

InPics Free merupakan aplikasi pembuat video bokeh yang direkomendasikan selanjutnya. Bagi Anda yang suka mengoleksi video keren di berbagai akun media sosial yang dimiliki, penggunaan aplikasi InPics Free ini sangat cocok untuk digunakan. Hasil video yang diambil menggunakan aplikasi ini sangat cocok untuk berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, Tik Tok, dan masih banyak lagi.

Berbagai fitur menarik dan seru untuk dicoba turut dihadirkan dalam aplikasi InPics Free ini. Dengan fitur Video Cutter, Anda dapat memotong dan menyambungkan video sesuai dengan keinginan. Anda juga dapat memutar video hingga tingkat kemiringan 90 derajat. Jika Anda menyukai efek-efek lucu, maka bisa menambahkan beragam stiker seperti gambar dan juga teks di dalam video yang dibuat.

5. My Movie – Video Editor for Youtube & Video Maker

My Movie - Video Editor for Youtube & Video Maker
image by: googleusercontent.com

Jika dilihat dari namanya saja, tentunya Anda sudah bisa menebak jika aplikasi yang bernama My Movie – Video Editor for Youtube & Video Maker ini merupakan aplikasi pembuat video yang cocok untuk diupload ke platform video terbesar yakni Youtube. Meskipun namanya terdapat kata Youtube, hal itu bukan berarti aplikasi tersebut hanya bisa digunakan untuk pembuatan video Youtube saja.

Dengan menggunakan berbagai macam fitur yang dibawa oleh aplikasi My Movie, maka Anda dapat mewujudkan sebuah video bokeh dengan kualitas profesional.

Hal yang paling menarik dari aplikasi ini, yakni Anda dapat membuat video dengan kualitas HD. Selain itu, aplikasi My Movie ini juga masih memiliki banyak fitur lain yang tentunya cukup mudah untuk digunakan, bahkan bagi para pemula sekalipun.

6. PowerDirector

PowerDirector
image by: pngdownload.id

Apabila Anda merasa masih menjadi seorang videografer pemula, maka aplikasi yang bernama PowerDirector sangat direkomendasikan. Hal ini dikarenakan PowerDirector merupakan aplikasi video bokeh yang mudah untuk digunakan. Dengan membawa tampilan antarmuka yang ramah dan sederhana, Anda dapat menghasilkan sebuah video bokeh dengan cara yang sangat mudah.

Walaupun pembuatan video keren menggunakan PowerDirector cukup mudah, akan tetapi Anda tidak boleh meragukan kualitas video yang mampu dihasilkan oleh aplikasi pembuat video tersebut. Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang masih belajar dan juga melatih kreatifitas dalam pembuatan video. Bahkan semakin hari, aplikasi ini juga sudah menambah fitur yang dibawa olehnya.

7. Mago Video

Mago Video
image by: game2n.com

Sama halnya seperti InShot, mungkin aplikasi yang bernama Mago Video ini sudah tidak asing bagi Anda yang kerap membuat video bokeh dengan menggunakan smartphone Android yang dimiliki.

Anda bisa mengedit video yang dimiliki dengan menggunakan Mago Video, hingga video tersebut bisa menjadi lebih keren dan menawan. Tentunya aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang suka mengedit video.

Aplikasi Mago Video hadir dengan membawa banyak sekali fitur yang akan mengubah video Anda yang terbilang biasa-biasa saja, menjadi bokeh dan keren.

Dengan menggunakan efek-efek yang disediakan oleh Mago Video, maka Anda dapat benar-benar bekerja dalam menciptakan sebuah konten video yang indah. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk berbagi secara langsung ke berbagai platform media sosial.

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi pembuat video yang bisa Anda gunakan. Namun beberapa aplikasi video bokeh yang sudah dijelaskan di atas, sudah terbukti kualitasnya.

Jadi Anda sudah tidak perlu ragu lagi untuk memilih salah satu atau lebih aplikasi di atas, untuk membantu dalam pembuatan sebuah video yang bokeh dan keren.