8 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android Tahun 2020

Aplikasi Pemutar Video
image by: productnation.co

Warta News – Aplikasi pemutar video menjadi software penting untuk memudahkan kamu dalam melakukan aktivitas menonton film.

Saat ini sudah banyak aplikasi pemutar video yang bisa pengguna unduh melalui Google Playstore.

Tentunya semua aplikasi ini masing-masing menawarkan beragam kelebihan serta keunggulan yang bisa memudahkan para pengguna dalam menonton video ataupun film.

Mulai dari tampilan interface aplikasi yang sederhana hingga penyediaan pengaturan yang tergolong sangat lengkap.

Hal ini tentunya bertujuan agar pengguna merasa nyaman dalam menggunakan aplikasi tersebut sebagai penunjang untuk aktivitas menonton film.

Daftar Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Di bawah ini daftar aplikasi pemutar video terbaik yang bisa kamu pasang pada perangkat HP Android.

1. GOM Player

GOM Player
image by: warta news

Daftar pertama yang bisa kamu gunakan untuk memutar video adalah GOM Player. Aplikasi pemutar video asal negara Korea ini awalnya hanya tersedia bagi pengguna platform PC ataupun tablet.

Namun, kini aplikasi GOM Player bisa kamu temukan di perangkat HP Android. Cukup melakukan unduhan di Google Playstore, maka pengguna sudah bisa memutar video secara langsung dan mudah.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki kemampuan untuk membaca subtitle dan menampilkannya secara langsung pada video.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur settingan lainnya agar dapat menonton video secara maksimal.

Tentunya alasan ini yang membuat aplikasi GOM Player banyak disukai oleh para user. Sampai saat ini aplikasi GOM Player sudah di unduh sebanyak 5 juta kali oleh user Android.

2. MX Player

MX Player
image by: warta news

MX Player merupakan aplikasi pemutar video terbaik yang terkenal bagi setiap kalangan pengguna Android.

Hadir dengan banyak keunggulan menjadi aplikasi ini bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan.

Keunggulan yang bisa kamu dapatkan, yakni sudah support XMBC, set top box, serta perangkat multimedia lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa bisa kamu jalankan dalam berbagai jenis hardware.

Pasalnya, ukuran file yang ditawarkan tergolong cukup kecil hingga bisa di pasang hampir disetiap perangkat Android.

Pengguna juga bisa mengaktifkan fitur Subtitle Gesture agar lebih mudah dan nyaman untuk menyematkan terjemahan pada bagian dalam video.

Tidak hanya itu, para pengguna juga memasang fitur Kids Lock yang bisa disesuaikan untuk pengguna anak-anak.

3. VLC for Android

VLC for Android
image by: http://aufarzikri.blogspot.com/2014/12/konfigurasi-video-streaming-via.html

Aplikasi pemutar video berikutnya yang bisa kamu jadikan referensi adalah VLC for Android.

Sama dengan GOM Player, pada awalnya software ini hanya dirancang khusus untuk pengguna PC atau laptop.

Namun, kini pihak developer melakukan ekspansi untuk pengguna kalangan Android. Pada segi tampilan, VLC masih dominan menggunakan warna orange sebagai ciri khas utamanya.

Kamu juga akan mendapatkan beragam fitur unggulan, seperti kemampuan untuk membaca subtitile dengan jenis video yang beragam.

Mulai dari file video MP4, AVI, MKV, Ogg, M2TS, Wv, FLAC, TS, MOV, dan AAC. Semua jenis ini support untuk kamu putar melalui aplikasi VLC for Android. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Playstore.

4. Gplayer

Gplayer
image by: google play

Gplayer menjadi aplikasi pemutar video yang cukup diminati oleh banyak pengguna Android.

Hal ini dikarenakan fitur multitasking yang disediakan sangat bermanfaat bagi pengguna. Kamu bisa menonton video sembari melakukan tugas lainnya tanpa harus menutupnya.

Selain itu, video yang diputar tetap bisa dijalankan secara normal tanpa perlu ada gangguan lag ataupun crash.

Fitur unggulan lainnya yang bisa di dapatkan adalah Multiple floating. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuka video secara bersamaan seperti platform PC ataupun Laptop.

Selain itu, terdapat juga dukungan codec populer serta file streaming untuk subtitle video yang ingin kamu tonton.

Tentunya ini menjadi daya tarik bagi setiap pengguna yang menyukai aktivitas menonton film melalui perangkat HP Android.

5. Video Player All Format

Video Player All Format
image by: warta news

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menonton film adalah Video Player All Format.

Aplikasi besutan dari developer Inshot menawarkan beragam kelebihan untuk penggunanya.

Mulai dari menampilkan format video yang beragam, seperti FLV, WMV, RMVB, TS, MKV, MP4, M4V, AVI, MOV, 3GP, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menonton video offiline dengan resolusi HD, Full HD, hingga 4K.

Hal ini tentunya bisa memberikan pengguna dengan pengalaman menonton video terbaik. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini support untuk kamu tambahkan subtitle atau terjemahan agar bisa memahami ucapan yang ada pada film. Kamu bisa mengunduh serta memasang aplikasi ini secara gratis di HP Android.

6. Video Player HD

Video Player HD
image by: warta news

Video Player HD merupakan aplikasi pemutar video yang sudah diunduh sebanyak 240 ribu kali oleh pengguna Android.

Meski tergolong sebagai aplikasi baru, fitur-fitur yang ditawarkan oleh pihak developer cukup bersaing dengan aplikasi lainnya.

Kamu bisa memutar video dengan berbagai format, seperti MP4, WMV, RMVB, MKV, AVI, MPG, dan sebagainya.

Selain itu, pengguna format subtitle yang bisa digunakan juga sangat lengkap. Adanya kelebihan ini menjadikan aplikasi Video Player HD sangat cocok untuk kamu pasang pada perangkat HP.

Kemudian pada sisi tampilan, pengguna dapat dengan mudah mengoperasikannya dikarenakan interface yang sangat user friendly untuk setiap pengguna.

7. KM Player

KM Player
image by: warta news

Aplikasi berikutnya yang bisa masuk dalam daftar referensi kamu adalah KM Player. Pada aplikasi ini kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan menonton film dalam berbagai format.

Bahkan, terdapat juga fitur untuk melakukan pengaturan pada kualitas suara atau audio yang dihasilkan agar dapat terdengar lebih maksimal. Hal ini juga yang membuat KM Player banyak diunduh oleh pengguna.

Selain itu, semua video yang diputar diklaim bisa berjalan dengan optimal, meski memiliki ukuran serta resolusi yang tinggi.

Pasalnya, pihak developer telah menggabungkan beberapa sistem agar pengguna bisa merasa nyaman dalam melakukan aktivitas menonton video. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Playstore.

8. BSPlayer

BSPlayer
image by: google play

Daftar aplikasi terakhir untuk platform pemutar video adalah BSPlayer. Hadir dengan banyak kelebihan serta keunggulan, membuat aplikasi ini terlah mendapatkan unduhan sebanyak 50 juta kali oleh pengguna perangkat HP Pintar.

Salah satu kelebihan utamanya adalah bisa memutar semua jenis video dalam format yang berbeda-beda tanpa harus melakukan kompres.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga kompatibel dengan seluruh jenis hardware yang ada di perang HP Android.

Hal ini memungkinkan kamu untuk bisa memasangnya pada perangkat HP yang memiliki spesifikasi rendah ataupun tinggi.

Terdapat dua jenis layanan yang bisa kamu pilih, yakni versi gratis dan versi berbayar. Jika ingin berbayar, maka kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 80 ribu rupiah.

Banyaknya aplikasi pemutar video yang disediakan oleh pihak pengembang, membuat kamu harus lebih selektif dalam memilihnya.

Hal ini dikarenakan tidak semua aplikasi mampu menyediakan fitur untuk menonton video dalam berbagai format.

Selain itu, aplikasi yang di ulas pada bagian atas memiliki fitur tambahan, seperti penyematan subtitle, pengaturan suara, dan lain sebagainya.