7 Aplikasi Pemotong Video Android Ringan Terbaik dan Gratis

Aplikasi Pemotong Video
image by: kreativv.com

Warta News – Aplikasi pemotong video sangat dibutuhkan ketika Anda hanya menginginkan suatu bagian dari sebuah video. Adanya batasan durasi pada beberapa platform media sosial, tentu menuntut Anda untuk memotong bagian dari sebuah video yang paling disukai.

Mungkin pada beberapa seri smartphone sudah memiliki fitur untuk memotong video. Namun bagaimana jika smartphone yang Anda gunakan tidak memilikinya?

Nah, oleh sebab itu Anda tidak perlu bingung terlebih dahulu. Hal ini karena sudah ada banyak sekali aplikasi pemotong video khusus untuk smartphone dengan sistem operasi Android yang bisa digunakan. Hanya dengan menggunakan bantuan dari sebuah aplikasi, maka Anda sudah bisa memotong bagian favorit dari sebuah video yang nantinya akan diupload ke berbagai macam media sosial.

Aplikasi Pemotong Video Terbaik Android

Seperti yang tadi sudah disebutkan, bahwa kini sudah ada banyak sekali aplikasi pemotong video yang bisa Anda gunakan pada smartphone Android.

Akan tetapi, tidak sedikit aplikasi yang susah untuk digunakan dan juga tidak mampu memberikan hasil yang maksimal. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membantu Anda untuk memotong bagian favorit dari sebuah video.

1. You Cut

You Cut

Rekomendasi aplikasi pemotong video yang pertama adalah You Cut. Dalam urusan memotong video profesional, aplikasi ini bisa Anda andalkan.

Tidak hanya memiliki kemampuan dalam memotong bagian tertentu dari sebuah video, You Cut juga memungkinkan Anda untuk melakukan proses Trimming. Jadi Anda bisa menyatukan bagian-bagian video yang sudah dipotong menjadi satu kembali.

Selain dalam urusan potong-memotong video, aplikasi bernama You Cut ini juga bisa Anda gunakan untuk menyematkan lagu ke dalam video yang sudah dipotong. Anda juga dapat menggunakan sebagian frame dalam video tersebut untuk membuat agar video bisa menjadi lebih keren dan menarik. Tenang saja, aplikasi ini bisa Anda download melalui Google Playstore secara gratis.

2. Cute Cut

Cute Cut

Jika Anda gemar membuat konten berupa video, maka aplikasi Cute Cut wajib masuk ke dalam daftar aplikasi yang digunakan. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa Anda manfaatkan secara khusus untuk melakukan pemotongan video.

Aplikasi yang satu ini juga menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam pemotongan bagian-bagian video yang akan Anda buat menjadi sebuah konten video menarik.

Anda dapat secara penuh melakukan pemotongan pada bagian dari suatu video tertentu. Selain berfungsi sebagai pemotong video, aplikasi Cute Cut ini juga memungkinkan Anda untuk membuat video tersebut hingga menjadi lebih cantik dan menarik. Anda bisa menambahkan efek-efek lucu, mengatur kecerahan, menggunakan filter, menambahkan teks, dan masih banyak lagi fitur menarik yang lainnya.

3. Easy Video Cutter

Easy Video Cutter
image by: bungdus.com

Dari namanya saja tentu Anda sudah paham, bahwa Easy Video Cutter merupakan sebuah aplikasi pemotong video yang bisa Anda gunakan untuk memotong video dengan cara mudah.

Meskipun cara yang harus dilakukan untuk memotong video cukup mudah, namun fitur yang dibawa oleh aplikasi ini sangat lengkap dan pastinya menarik untuk dicoba.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi Easy Video Cutter seperti halnya kompresi ukuran video, pemotong video, pengaturan kecepatan video, ukuran video, ekstrak ke format audio mp3, mute video, GIF video, rotasi video, dan masih banyak lagi. Apabila Anda ingin memotong satu bagian dari video, maka hanya perlu menggunakan fitur Cut Video dan video yang diinginkan akan segera jadi.

4. VidTrim

VidTrim
image by: Google Play

VidTrim merupakan sebuah aplikasi multifungsi yang bisa Anda gunakan untuk memotong bagian dari video. Mengapa aplikasi ini disebut multifungsi?

Karena VidTrim tidak hanya bisa Anda gunakan untuk memotong video saja. Namun dengan menggunakan berbagai macam fitur yang dimiliki oleh VidTrim, Anda juga dapat mengedit video yang diinginkan hingga menjadi keren dan terlihat profesional.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk menghasilkan sebuah video yang keren. Cukup hanya dengan aplikasi VidTrim ini, Anda sudah dapat memotong satu bagian favorit dari sebuah video dan langsung mengeditnya.

Untuk hasil editan video melalui aplikasi VidTrim, sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Kualitas yang dihadirkan tidak kalah dengan aplikasi video editor yang lain.

5. Video Cutter

Sejak pertama kali kemunculannya, Video Cutter sudah menjadi salah satu aplikasi pemotong video untuk Android yang banyak digunakan. Aplikasi yang bernama Video Cutter ini memang sengaja diciptakan untuk memotong bagian tertentu dari sebuah video. Dengan fungsinya yang khusus tersebut, tentunya hasil pemotongan video yang Anda lakukan dapat lebih maksimal dan juga lebih akurat.

Kelebihan utama dari aplikasi yang satu ini, yakni Video Cutter telah mendukung hampir semua format video. Jadi Anda tidak usah khawatir dengan format video yang ingin dipotong. Setelah proses pemotongan video menggunakan Video Cutter ini selesai, maka Anda dapat menyimpannya di memori HP ataupun langsung mengunggahnya ke berbagai akun media sosial yang dimiliki.

6. Video Cutter & Merger

Jika Anda membutuhkan aplikasi yang mampu membantu Anda untuk memotong video dalam waktu yang cepat dan dengan cara yang mudah, maka aplikasi bernama Video Cutter & Merger ini adalah aplikasi yang cocok untuk digunakan. Aplikasi ini memang dibuat secara khusus untuk memotong salah satu bagian favorit dan sebuah video. Jadi jangan harap Anda akan menemukan fitur tertentu dalam aplikasi satu ini.

Namun di dalam aplikasi ini Anda juga akan menemukan sedikit fitur tambahan, Fitur tersebut seperti Merger yang berfungsi untuk menggabungkan beberapa bagian video hingga menjadi satu. Dengan adanya dua fitur andalan tersebut, maka akan membuat proses pemotongan video berjalan dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga tidak akan menemui fitur-fitur lain yang mengganggu dan mubadzir.

7. AndroVid

AndroVid
image by: google play store

Mungkin Anda cukup asing dengan nama aplikasi yang satu ini. Ya, AndroVid memang masih jarang digunakan, namun fungsinya dalam memotong video juga bisa Anda andalkan.

Yang lebih spesial dari aplikasi satu ini, Anda juga dapat mengedit video yang sudah dipotong. Jadi hasil potongan video yang dilakukan bisa menjadi lebih keren dan menarik.

Selain itu, aplikasi AndroVid ini hadir dengan tampilan interface yang sangat ramah dan mudah digunakan. Bahkan jika Anda merupakan seorang pemula sekalipun, dijamin tidak bingung ketika permata kali menggunakan aplikasi yang satu ini.

Namun keunikan dari aplikasi ini juga berasal dari tampilan interface tersebut. AndroVid hadir dengan interface yang lanscape, berbeda dengan kebanyakan aplikasi lain.

Ketika Anda sudah membaca beberapa rekomendasi aplikasi pemotong video di atas, maka Anda hanya perlu memilih salah satu aplikasi yang sekiranya sesuai dengan keinginan.

Apakah Anda hanya ingin memotong suatu bagian favorit dari sebuah video saja? Atau Anda ingin sekaligus mengedit bagian video dari hasil pemotongan yang sebelumnya sudah dilakukan.