8 Aplikasi Edit Video Terbaik dan Kekinian Tahun 2020

Aplikasi Edit Video
image by: https://cdn.mos.cms.futurecdn.net

Warta News – Aplikasi edit video dulunya mungkin hanya bisa Anda temukan pada perangkat PC atau laptop. Namun seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, kini Anda sudah dapat mengedit sebuah video hanya dengan menggunakan smartphone Android yang dimiliki. Jadi Anda tidak perlu repot-repot menggunakan lebih dari satu buah perangkat, untuk menghasilkan sebuah video yang keren dan memukau.

Walaupun proses pengeditan video menggunakan smartphone ini masih lebih terbatas jika dibandingkan dengan pengeditan melalui aplikasi edit video di laptop atau PC, namun hasilnya sudah cukup memuaskan. Tentunya hal ini bisa Anda wujudkan dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang diciptakan secara khusus untuk mengedit video melalui smartphone dengan sistem operasi Android.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaru di Android

Untuk saat ini, bisa dibilang bahwa sudah ada banyak sekali aplikasi pengedit video untuk perangkat smartphone Android. Ada aplikasi pengedit video yang masih bersifat sederhana, namun ada juga yang memiliki banyak fitur sehingga mampu menghasilkan video seperti habis diedit melalui aplikasi pengedit video profesional. Nah, berikut ini rekomendasi beberapa aplikasi edit video Android yang bisa dicoba.

1. Adobe Premiere Clip

adobe premiere
image by: jourdy21.blogspot.com

Bagi Anda yang memiliki hobi mengedit video, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama Adobe Premiere. Nah, kini Anda sudah bisa menemukan aplikasi yang serupa pada perangkat Android dengan nama Adobe Premiere Clip. Aplikasi ini hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga mudah digunakan bahkan oleh para pemula sekalipun.

Adobe Premiere Clip memiliki sebuah fitur spesial, yakni kemampuan untuk membuat sebuah video secara otomatis dengan klip maupun foto yang Anda pilih. Dengan aplikasi ini, maka Anda dapat menghasilkan video yang keren dengan cara yang mudah dan cepat. Selain itu, Adobe Premiere Clip juga mempunyai banyak fitur lain seperti efek transisi, pemotongan, musik, dan masih banyak lagi yang lain.

2. FilmoraGO

FilmoraGO
image by: tokopedia.com

Sama halnya dengan Adobe Premiere, Filmora juga merupakan salah satu aplikasi edit video untuk PC atau laptop yang memiliki banyak sekali pengguna. Kini, Filmora juga hadir bagi para pengguna smartphone Android dengan nama FilmoraGO. Tidak heran jika FilmoraGO memiliki jutaan pengguna dari seluruh dunia, karena aplikasi sangat mudah untuk digunakan.

Fitur yang disediakan oleh FilmoraGO ini juga sangat beragam, seperti pemotongan, pemangkasan, penambahan musik, penambahan tema, slow motion, pilihan transisi, rasio video, dan masih banyak lagi. Jika Anda rasa fitur dalam aplikasi FilmoraGO ini masih kurang, Anda masih bisa membeli fitur lain yang disediakan. Setelah selesai mengedit video, Anda juga dapat langsung membagikannya ke media sosial.

3. PowerDirector

PowerDirector
image by: merpati.co.id

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Android yang selanjutnya ada PowerDirector. Aplikasi ini tergolong dalam aplikasi video editor yang mudah untuk digunakan dengan ketersediaan fitur yang sangat lengkap.

Bagi Anda yang masih pemula, bisa dengan cepat akrab dengan aplikasi ini. Bahkan jika sudah ahli, Anda dapat mewujudkan sebuah editan video selayaknya video profesional dalam waktu yang cepat.

Di dalam aplikasi yang satu ini, tersedia sebanyak lebih dari 30 efek video dan juga efek transisi yang bisa Anda tambahkan dalam video yang sedang diedit.

Hal yang lebih istimewa dari aplikasi PowerDirector ini, Anda dapat membuat video dengan latar belakang green screen dan mengubahnya sesuai dengan keinginan. Jika Anda masih bingung, aplikasi ini juga menyediakan tutorial tentang penggunaannya.

4. VideoShow

VideoShow
image by: https://i.pinimg.com/originals/50/d9/32/50d9322e018efbef68fc3cee5c3d0128.png

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan nama VideoShow. Ya, VideoShow merupakan sebuah aplikasi pengedit video yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Selain bisa Anda download dan gunakan secara gratis, VideoShow telah meraih banyak sekali penghargaan terkait dengan aplikasi pengedit video terbaik untuk smartphone dengan sistem operasi Android.

Dengan menggunakan aplikasi VideoShow ini, Anda dapat membuat video yang diedit menjadi lebih cantik dan menawan dengan menambahkan efek, teks, efek suara, musik, hingga melakukan dubbing secara langsung. Anda dapat menemukan lebih dari 50 buah tema yang bisa membuat video menjadi lebih menarik. Tanpa mengurangi durasi, kualitas video yang dihasilkan juga tidak perlu diragukan lagi.

5. VivaVideo

VivaVideo
image by: techlapse.com

Jika Anda sering melihat video-video yang ada di berbagai platform media sosial, tentunya Anda pernah membaca tulisan VivaVideo pada video tersebut. Ya, hal ini menunjukkan bahwa video yang Anda tonton merupakan hasil pengeditan melalui aplikasi VivaVideo. Tentunya video-video tersebut sangat keren dengan kualitas yang mumpuni bukan?

Nah, jika Anda tertarik untuk membuat video seperti yang pernah dilihat itu, maka Anda juga bisa menggunakan aplikasi VivaVideo. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menemukan berbagai macam efek mulai dari stiker, filter, klip, dan juga subjudul animasi. Anda dapat dengan bebas menentukan fitur mana yang akan digunakan. Aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur tambahan yang bersifat premium.

6. KineMaster

KineMaster
image by: https://www.kinemaster.net

KineMaster hadir sebagai sebuah aplikasi edit video untuk Android dengan segala fitur-fitur yang canggih dan nyaman ketika digunakan. Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengimpor file-file dari berbagai macam media yang berbeda dengan cara yang sangat mudah. Meskipun mudah digunakan dan minim kendala, namun aplikasi ini mampu memberikan hasil editan video layaknya profesional.

Beberapa fitur andalan dari aplikasi KineMaster ini seperti penyesuaian warna, penambahan animasi, dan pengaturan skala. Selain itu, tentunya aplikasi ini juga memiliki berbagai macam fitur wajib untuk sebuah aplikasi pengedit video seperti pemotongan, penambahan efek, pengaturan kecepatan, penambahan musik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker
image by: Goolge Play

Apabila dilihat dari namanya saja, tentunya Anda sudah tahu jika aplikasi yang bernama Movie Maker Filmmaker ini mampu membantu dalam pembuatan sebuah video profesional layaknya sebuah film. Movie Maker Filmmaker ini bisa Anda download dan gunakan secara gratis dengan semua fitur yang dihadirkan di dalamnya.

Dengan tampilan antarmuka yang terbilang sederhana, aplikasi ini tentunya sangat cocok digunakan oleh para pemula. Meskipun tergolong sederhana, namun hasil pengeditan video dengan menggunakan aplikasi juga sangat memuaskan. Anda dapat menggunakan berbagai macam fitur seperti efek animasi, teks, musik, dan yang lain untuk membuat video menjadi lebih keren dan memukau.

8. Funimate

Funimate
image by: Goolge Play

Aplikasi edit video yang terakhir direkomendasikan adalah Funimate. Bagi Anda yang menyukai sebuah video dengan tampilan yang unik dan lucu, maka Funimate merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk digunakan. Dengan cara mudah dan cepat, Anda dapat menuangkan semua kreativitas yang dimiliki dalam video yang sedang diedit.

Secara keseluruhan, semua aplikasi edit video untuk smartphone Android yang sudah dijelaskan di atas mampu membantu Anda dalam membuat sebuah video yang keren. Walaupun masih berbeda seperti aplikasi pengedit video di PC atau laptop, namun dijamin hasil pengeditan video yang dilakukan menggunakan beberapa aplikasi di atas tidaklah mengecewakan dan sangat memuaskan.