8 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik dan Terlengkap

Aplikasi Edit Foto
image by: http://btkp-diy.or.id

Warta News – Aplikasi edit foto dulunya mungkin hanya bisa Anda temukan pada perangkat komputer atau laptop saja. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Kini aplikasi yang berfungsi untuk mengedit foto bisa ditemukan pada perangkat telepon seluler. Misalnya saja smartphone Android, Anda dapat menemukan banyak sekali aplikasi pengedit foto yang bisa digunakan.

Sama halnya seperti aplikasi edit foto yang ada pada perangkat PC atau laptop, aplikasi pengedit foto untuk Android ini juga memiliki fungsi utama untuk membuat foto Anda menjadi lebih keren dan indah.

Bahkan tidak sedikit orang yang telah membuktikan bahwa mengedit foto melalui smartphone, terasa jauh lebih mudah dan simpel jika dibandingkan dengan menggunakan PC ataupun laptop.

Download Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android

Seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan, jika ada banyak sekali aplikasi pengedit foto yang bisa Anda gunakan di smartphone Android. Namun pastinya tidak semua aplikasi tersebut mampu memberikan hasil yang maksimal dan fitur-fitur yang lengkap.

Oleh sebab itu, di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi pengedit foto yang bisa dicoba dengan menggunakan smartphone Android yang Anda miliki.

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express
Image by: techlife.news

Rekomendasi aplikasi pengedit foto untuk smartphone Android yang pertama ada Adobe Photoshop Express. Jika Anda sudah terbiasa mengedit foto di PC atau laptop, tentunya sudah tidak asing dengan software yang bernama Adobe Photoshop. Nah, ini Anda sudah bisa menemukan aplikasi tersebut khusus untuk smartphone dengan nama Adobe Photoshop Express.

Dengan membawa tampilan antarmuka yang terbilang sederhana, aplikasi yang satu ini akan membantu Anda dalam membuat foto yang dimiliki menjadi lebih keren.

Tenang saja, karena aplikasi ini cukup ringan dan tidak memakan banyak memori. Meskipun begitu, fitur yang dimiliki oleh Adobe Photoshop Express ini tidak boleh diragukan. Salah satunya adalah blemish-removal yang berguna untuk membersihkan foto.

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom
Image by: https://exchange.adobe.com/creativecloud.details.20093.pcloud-plugin-lparwindows-and-macrpar.html

Masih berasal dari developer yang sama yakni Adobe, Anda juga bisa mengandalkan Adobe Lightroom untuk mempercantik foto yang dimiliki. Dapat dibilang jika pengguna dari Adobe Lightroom ini sangat banyak.

Tentunya hal ini dikarenakan kualitas dan juga segala fitur yang dihadirkannya. Sebagai aplikasi edit foto terbaru dari Adobe, Adobe Lightroom akan membuat Anda terkesima dengan hasil pengeditan.

Untuk fitur yang disediakan oleh Adobe Lightroom, sejatinya tidak jauh berbeda dari fitur yang dimiliki oleh Adobe Photoshop Express. Namun banyak orang yang mengatakan jika penggunaan dari Adobe Lightroom ini jauh lebih mudah, jika dibandingkan dengan Adobe Photoshop Express. Jadi, foto yang Anda miliki bisa dimanipulasi sedemikian rupa hingga menjadi sesuai keinginan dengan mudah.

3. Instasize

Instasize
image by: mzstatic.com

Bisa dibilang jika Instasize merupakan sebuah aplikasi pengedit foto khusus untuk smartphone Android yang memiliki kemampuan luar biasa dan serba bisa.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda dapat melakukan berbagai macam proses pengeditan foto seperti, color corect, trim, post process, sampai membuat desain khusus pada sebuah foto ataupun video.

Dalam aplikasi Instasize ini, Anda juga bisa menemukan banyak sekali koleksi border, filter, serta pilihan berbagai macam teks yang bisa membuat foto menjadi lebih keren dengan cara yang praktis.

Update setiap bulan juga selalu dilakukan aplikasi ini untuk menambah dan memperbaiki setiap fitur di dalamnya. Jangan khawatir, karena aplikasi ini memiliki tampilan interface yang ramah dan mudah digunakan.

4. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio
image by: windowsphonearea.com

Sejak awal kemunculan smartphone dengan sistem operasi Android, PicsArt Photo Studio sudah menjadi salah satu aplikasi pengedit foto favorit bagi para pengguna.

Semakin waktu, PicsArt terus memperbaiki kekurangan dan terus menambah fitur yang dimilikinya. Dengan versi PicsArt Photo Studio yang terbaru ini, Anda dapat mewujudkan foto hasil pengeditan dengan kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Banyaknya fitur yang dimiliki oleh aplikasi PicsArt Photo Studio ini, akan membuat Anda dapat dengan mudah dalam menghasilkan foto yang berkualitas.

Beberapa fitur tersebut di antara seperti aplikasi kamera khusus, persediaan berbagai macam filter, alat untuk menggambar, penambahan efek-efek keren, hingga berbagi foto hasil editan ke berbagai platform sosial.

5. Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor
image by: apktrent.com

Rekomendasi aplikasi edit foto yang selanjutnya adalah Photo Lab Picture Editor. Tidak hanya membawa fitur yang berfungsi untuk mengedit hasil fotografi dengan mudah, aplikasi yang satu ini juga mampu memberikan beberapa opsi yang sangat keren untuk ditambahkan foto yang sedang Anda edit. Beberapa fitur tersebut seperti efek kolase, filter, dan juga penambahan bingkai yang bisa dipilih.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa foto yang satu hingga mampu menghasilkan sebuah foto baru dengan efek yang terbilang unik dan tentunya keren.

Dengan menggunakan aplikasi pengedit foto satu ini, Anda dapat mengedit sebuah foto menjadi seperti yang diinginkan dengan cara yang mudah dan dalam waktu yang sangat cepat.

6. Pixlr – Free Photo Editor

Pixlr – Free Photo Editor
image by: appsreviewhub.com

Sesuai dengan namanya, jika Pixlr-Free Photo Editor ini merupakan sebuah aplikasi edit foto untuk smartphone android yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Pixlr-Free Photo Editor atau yang sering disebut dengan Pixlr Express, merupakan salah satu pengedit foto terbaik dengan membawa banyak sekali filter yang siap untuk digunakan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga membawa beberapa fitur lain yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah sebuah fitur yang bisa membuat Anda menggabungkan beberapa foto menjadi satu kesatuan sehingga muncul sebuah foto baru yang terkesan menarik dan tentunya unik. Anda juga bisa langsung membagikan hasil foto editan ke berbagai macam jejaring sosial yang kini banyak digunakan.

7. Prisma

Ketika aplikasi Prima ini pertama kali dimunculkan, aplikasi tersebut sudah berhasil menarik banyak perhatian dari para pengguna karena mampu membuat sebuah foto yang terkesan biasa saja menjadi lebih artistik.

Dengan berbagai macam filter yang bisa Anda pilih, maka foto yang Anda edit mampu terlihat keren. Anda juga dapat langsung membagikan foto hasil editan ke berbagai media sosial secara langsung.

8. PicSay

Picsay Pro
image by: jalantikus.

Aplikasi edit foto terakhir yang direkomendasikan adalah PicSay. Dengan sejumlah fitur keren yang dibawanya, aplikasi yang satu ini layak Anda coba untuk membuat foto menjadi lebih indah.

Salah satu fitur spesial yang dimiliki oleh PicSay yakni balon percakapan. Selain itu, fitur doodle juga cukup menarik untuk dicoba guna menambahkan gambar pada foto yang diinginkan.

Dengan tampilan antarmuka yang sederhana, maka Anda dapat melaksanakan proses pengeditan foto dengan lebih mudah. Perlu untuk Anda ketahui, jika PicSay ini tersedia dalam dua versi yaitu PicSay Pro serta PicSay Free. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak fitur lagi, pastinya harus menggunakan versi PicSay Pro.

Anda hanya perlu memilih salah satu dari beberapa aplikasi edit foto yang sudah dijelaskan di atas. Walaupun semua aplikasi di atas memiliki fitur dan tampilan yang berbeda, namun semuanya dijamin mampu membuat foto Anda menjadi lebih keren. Hasil editan foto yang dihasilkan juga tidak kalah dari hasil pengeditan foto melalui PC atau laptop.