8 Aplikasi Convert Video Terbaik untuk HP Android

Aplikasi Convert Video
image by: adorama.com

Warta News – Aplikasi convert video sudah banyak digunakan untuk kebutuhan dalam mengubah format audio ataupun sebaliknya.

Adanya aplikasi ini bertujuan agar pengguna bisa melakukannya secara cepat dan efisien. Tidak hanya itu, kualitas serta jenis format yang disediakan juga sangat beragam. Tentunya ini bisa kamu sesuaikan berdasarkan kebutuhan akan hasil output tersebut.

Mulai dari format MP4, 3G2, Asf, Mp3, Aac, Wma, Avi, DVD Flv, Mp4, Mpeg1, Mpeg2, Wmv, dan lain sebagainya. Banyaknya jenis format ini tergantung dengan aplikasi convert video yang kamu pilih.

Aplikasi Convert Video Terbaik Rekomendasi Untukmu

Kamu bisa mengetahuinya terlebih dahulu melalui ulasan di bawah sebelum melakukan pengunduhan untuk perangkat HP Android yang dimiliki.

1. MP3 Video Converter

MP3 Video Converter
image by: dlandroid.com

Daftar aplikasi convert pertama yang bisa kamu coba adalah MP3 Video Converter. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 1 juta kali oleh pengguna yang ada Google Playstore.

Memiliki banyak kelebihan menjadi alasan utama untuk pengguna dalam memilih MP3 Video Converter.

Pasalnya, kamu bisa menggunakan berbagai macam format video serta jenis audio yang ingin dikompres.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline tanpa perlu ada gangguan iklan. Cukup dengan memasukkan video, lalu memilih jenis format yang dipilih, dan klik convert.

Cara pengoperasian aplikasi MP3 Video Convert ini tergolong sangat simpel dan mudah untuk dipahami oleh pengguna awam.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan penyuntingan pada bagian informasi meta, seperti judul, album, dan artis.

2. Video to MP3 Converter

Video to MP3 Converter
image by: imag.malavida.com

Video to MP3 Converter adalah aplikasi convert video berikutnya yang dikembangkan oleh pihak developer accountlab.

Pada segi tampilan Video to MP3 Converter terlihat sangat simple dengan perpaduan warna merah yang dominan.

Hal ini dikarenakan aplikasi ini hanya berfokus untuk melakukan kompres video ke format audio. Selain itu, kualitas audio yang dihasilkan dari aplikasi juga tergolong cukup baik.

Pihak pengembang juga mengklaim bahwa aplikasi mereka bisa melakukan proses convert video secara cepat.

Tentunya ini bisa menjadi daya tarik bagi pengguna yang ingin memilih aplikasi kompres video yang efektif dan efisien.

Tidak hanya itu, aplikasi Video to MP3 Converter ini hanya berukuran sekitar 5.2 MB dengan dukungan bit rate 48 kb/s, 64 kb/s, 128 kb/s, 192 kb/s, 256 kb/s, 320 kb/s.

3. Video Converter Android

Video Converter Android
image by: Google Play

Daftar aplikasi convert video selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Video Converter Android.

Dikembangkan oleh pihak developer Roman10 dan telah diunduh sebanyak 56 ribu kali oleh pengguna Android.

Fungsi utama dari aplikasi Video Converter Android tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Kamu diizinkan untuk memilih berbagai format video serta audio sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini juga memiliki kelebihan pada proses convert video dari file MP4 ataupun h.264. Tidak hanya itu, format video yang didukung juga beragam, seperti mjpeg, mkv, mov, mpg, ogg, asf, avi, divx, flv, m2v, m4v, ogv, rm, rmvb, webm, wmv, dv4 dan lain sebagainya. Tentunya ini menjadi keunggulan tersendiri bagia aplikasi Video Converter Android.

4. VidCompact

VidCompact
image by: Google Play

VidCompat menjadi aplikasi convert video yang menyuguhkan pengguna dengan tampilan interface yang sederhana dan mudah untuk dipahami.

Pengguna akan mendapatkan beragam dukungan fitur lainnya yang disediakan oleh pihak pengembang untuk memaksimalkan hasil dari kompres yang dilakukan.

Kamu bisa melakukan proses kompres dengan mengubah ukuran video sesuai keinginan.

Selain itu, pengguna juga diizinkan untuk mengedit audio, seperti memotong ataupun melakukan duplkasi pada audio tersebut.

Banyaknya fitur yang ditawarkan oleh VidCompact membuat aplikasi ini layak untuk dipilih. Aplikasi ini juga bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Playstore untuk pengguna HP dengan sistem operasi Android.

5. Video Converter: aKingi org

Video Converter aKingi org
image by: Google Play

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan sebagai converter untuk video adalah Video Converter besutan dari pihak developer aKingi org.

Keunggulan dari aplikasi ini, yaitu memiliki beragam kelebihan dengan serta kecepatan yang tinggi.

Pengguna cukup memasukkan video yang ingin dikompres, kemua memilih jenis format yang ingin digunakan sebagai outputnya.

Jenis format yang bisa dipilih, mencakup 3gp, ac3, avi, mp2, mp3, mp4, mpg, mkv, mov flac, ogg, wav, wma, dan wmv.

Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu kesal dengan iklan yang biasanya muncul secara tiba-tiba ketika melakukan proses kompres secara serius.

Pasalnya, aplikasi Video Converter dari aKingi org ini bebas dari iklan gratis untuk digunakan oleh setiap pengguna.

6. VidTrim

VidTrim
image by: Google Play

VidTrim adalah aplikasi convert video yang dikhususkan untuk pengguna sistem operasi Android.

Miliki kelebihan pada kualitas kompres yang dihasilkan, menjadikan aplikasi ini layak untuk dipilih oleh pengguna.

Selain itu, format yang didukung dari aplikasi ini juga tergolong cukup lengkap dan detail. Kamu bisa memilih berbagai jenis format yang bisa disesuaikan dengan kualitas video.

Selain itu, aplikasi VidTrim menawarkan pengguna dengan tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan oleh user awam.

Kamu juga diizinkan untuk memotong, menggabungkan, memberikan effect, bahkan mengedit informasi meta dari audio yang dihasilkan.

Tentunya ini menjadi keunggulan tersendiri bagi aplikasi VidTrim yang layak untuk kamu pertimbangkan dalam mencari aplikasi convert video.

7. Video Converter by VidSoftLab

Video Converter by VidSoftLab
image by: Google Play

Aplikasi convert video terbaik berikutnya yang bisa dipasang untuk pengguna HP Android adalah Video Converter dari developer VidSoftLab.

Pada aplikasi ini kamu bisa melakukan proses kompres dengan segala format video, seperti AVI, MKV, WMV, HTML5 Video, dan lain-lain.

Selain itu, terdapat juga fitur tambahan yang bisa digunakan untuk menggabungkan video, memberikan efek, serta memotong audio.

Proses kompres yang ditawarkan juga tergolong cukup cepat, meski ukuran output audio yang dihasilkan sangat besar.

Hal ini juga yang menjadikan aplikasi convert dari VidSoftLab telah memiliki unduhan sebanyak 1 juta kali di Google Playstore.

Namun, perlu diingat bahwa minimum jenis sistem Android yang bisa memasang aplikasi ini adalah seri 5.0 atau Lollipop ke atas.

8. Video Converter Keerby

Video Format Factory
image by: Google Play

Daftar aplikasi convert video terakhir yang bisa kamu jadikan referensi adalah Video Converter Keerby.

Kelebihan dari aplikasi ini, yaitu sudah support untuk berbagai macam jenis file yang ada video.

Seperti FLV, MKV, MP4, AVI, dan format lainnya. Kemudian untuk hasil output yang dipilih kamu dapat menggunakan format konversi, seperti MP3, AAC, MP2, dan lain sebagainya.

Tidak hanya sebagai aplikasi untuk melakukan konversi, pengguna juga akan mendapatkan beragam fitur unik dan menarik yang tidak bisa didapatkan pada aplikasi lain.

Mulai dari fitur rotate dan juga flip yang bisa memudahkan kamu dalam melakukan proses kompres video.

Kamu juga dapat menentukan bit rate yang ingin disematkan pada hasil output agar bisa sesuai dengan keinginan.

Aplikasi convert menjadi sangat penting untuk kamu miliki sebagai kebutuhan untuk mengubah format yang ada di file tersebut.

Proses pengubahan format ini biasanya dapat dilakukan secara mudah dan cepat. Kamu dapat menggunakannya sebagai kebutuhan track audio ataupun kebutuhan lainnya.

Selain itu, kualitas audio yang dihasilkan tergolong cukup tinggi dan bisa kamu atur tingkatan outputnya.