7 Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Luar Negeri Gratis

Aplikasi Cari Jodoh
image by: medcom.id

Warta News – Aplikasi cari jodoh mungkin terdengar aneh dan tidak efektif, terutama bagi Anda yang belum terbiasa berkenalan dengan orang baru di internet.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang mengaku bahwa mereka berhasil menemukan pasangan mereka dengan bantuan dari aplikasi khusus pencari jodoh. Apalagi perkembangan teknologi seperti saat ini, membuat semakin banyak orang yang mulai mengakses internet.

Sebenarnya konsep dari aplikasi cari jodoh ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi chat pada umumnya. Hal yang membedakannya, yakni Anda dapat dengan mudah mencari dan berkenalan dengan orang asing melalui aplikasi tersebut. Anda juga dapat menentukan jenis kelamin dari orang yang ingin dikenali. Jadi jika Anda merasa kesulitan dalam mencari pasangan, menggunakan aplikasi tidak ada salahnya.

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Paling Efektif

Untuk saat ini, bisa dikatakan bahwa ada banyak sekali aplikasi pencari jodoh yang bisa ditemukan di internet. Namun Anda perlu berhati-hati, karena tidak sedikit aplikasi pencari jodoh yang malah disalah gunakan.

Tentunya Anda tidak ingin sakit hati bukan? Oleh sebab itu, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi cari jodoh yang bisa Anda coba untuk menemukan pasangan secara online.

1. Tinder

Tinder
image by: marketwatch.com

Aplikasi pencari jodoh pertama yang direkomendasikan adalah Tinder. Jika Anda sudah berkencimpung di dalam dunia internet sejak lama, tentunya sudah tidak asing dengan nama aplikasi yang satu ini.

Ya, dapat dibilang jika Tinder merupakan salah satu aplikasi pencari jodoh yang sangat populer di dunia. Dalam aplikasi ini, Anda dapat berkenalan dan berkencan dengan wanita ataupun pria dari daerah mana saja.

Anda dapat mendownload dan menggunakan aplikasi Tinder ini secara gratis dari Google Playstore. Hanya dengan menggunakan foto profil terbaik, Anda hanya perlu menggeser foto profil yang muncul di beranda.

Geser kanan untuk meminta pertemanan dan mengirimkan pesan secara otomatis, dan geser kiri jika Anda kurang cocok dengan sosok yang ada di foto profil yang muncul di beranda tersebut.

2. Badoo

Badoo
image by: Google Apss

Badoo merupakan salah satu aplikasi cari jodoh yang direkomendasikan karena fiturnya yang sangat menguntungkan. Fitur tersebut bernama people nearby, yang berarti Anda dapat menemukan sesama pengguna aplikasi Badoo yang ada di sekitar. Jadi kemungkinan untuk bisa bertemu sesorang secara langsung dan menjalin hubungan jika cocok semakin besar.

Dari sisi penggunanya, aplikasi yang satu ini telah digunakan oleh lebih dari 300 juta orang yang ada di seluruh dunia. Jadi jika Anda ingin berkenalan dengan orang dari seluruh dunia, Anda hanya perlu membuat wilayah pada fitur people nearby menjadi besar. Banyak orang yang mengaku jika aplikasi Badoo ini telah membantu mereka dalam menemukan jodoh secara online.

3. MeetMe

MeetMe
image by: Youtube

Sebelumnya, MeetMe telah menyandang gelar sebagai sebagai aplikasi pencari jodoh di Amerika Serikat. Nah, kini Anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari teman kencan dalam jangkauan lokal hingga internasional. Dalam aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menemukan wanita ataupun pria lajang yang siap untuk dijadikan sebagai teman kencan.

Perlu untuk Anda ketahui, jika MeetMe ini tergolong sebagai sebuah aplikasi yang cukup ringan. Dengan tampilan interface yang ramah dan mudah digunakan, akan membantu Anda untuk segera mendapatkan jodoh sesuai dengan jangkauan wilayah yang dapat ditentukan sendiri. Fitur terbaik yang dibawa oleh aplikasi ini, adalah pemblokiran konten pornogafi hingga pencarian jodoh yang dilakukan bersifat bersih.

4. Setipe

Setipe
image by: https://www.youtube.com/watch?v=x8GCexbf_Yc

Anda harus bangga dengan aplikasi cari jodoh yang satu ini, karena Setipe merupakan aplikasi pencari jodoh yang berasal dari Indonesia. Aplikasi Setipe ini bisa Anda download di Google Playstore dan digunakan secara gratis.

Banyak yang menyebutkan jika aplikasi Setipe ini sangat mirip dengan Tinder. Namun hal yang membedakannya, adalah Anda hanya dapat mencari jodoh yang berasal dari Indonesia.

Dengan berkenalan, memulai pertemanan, hingga berkencan dan menjalin hubungan, bisa Anda lakukan dengan mudah hanya menggunakan bantuan dari aplikasi ini.

Bahkan aplikasi Setipe ini juga menyediakan sebuah layanan konsultasi ketika Anda ingin menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba Setipe untuk mencari pasangan asli dalam negeri.

5. OkCupid

OkCupid
image by: medium.com

Jika Setipe bisa Anda gunakan jika ingin mencari jodoh khusus dari dalam negeri, maka Anda bisa menggunakan aplikasi OkCupid jika ingin mencari pasangan yang berasal dari luar negeri.

OkCupid merupakan sebuah aplikasi pencari jodoh luar negeri yang sudah berdiri sejak tahun 2004 lalu. Lamanya operasi dari aplikasi ini, tentunya membuat Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.

Aplikasi OkCupid ini juga mempunyai tampilan interface yang terbilang simpel dan tentunya cukup mudah untuk digunakan, meskipun belum menyediakan layanan bahasa Indonesia.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat bertemu dan menjalin komunikasi dengan pasangan yang cocok dari Amerika Serikat. Anda hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan untuk mendapatkan seseorang yang sekiranya cocok.

6. Bumble

Bumble
image by: pcmag.com

Walaupun tidak setenar Tinder ataupun MeetMe, namun Bumble termasuk dalam salah satu aplikasi cari jodoh yang sangat direkomendasikan khusunya untuk para wanita.

Hal ini dikarenakan di dalam aplikasi Bumble, pihak wanita terlebih dahulu yang perlu mengawali percakapan. Anda hanya perlu menggeser foto profil yang muncul di beranda ke kanan untuk yang disukai, atau ke kiri untuk yang dirasa kurang cocok.

Hampir sama seperti aplikasi pencari jodoh yang lain, aplikasi juga memiliki fitur lokasi dan jarak yang bisa digunakan untuk menentukkan wilayah para lelaki yang menunggu ajakan untuk mengobrol.

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan Tinder, maka tidak perlu bingung karena mekanisme dari kedua aplikasi ini hampir sama. Jadi tunggu apa lagi? Segera temukan jodoh Anda melalui aplikasi Bumble.

7. PACAR

Rekomendasi aplikasi cari jodoh terakhir yang bisa Anda coba adalah PACAR. Jika dilihat dari namanya saja, tentunya Anda sudah bisa menebak jika aplikasi yang satu ini mampu membantu dalam menemukan pacar atau pasangan.

Ya, aplikasi PACAR ini merupakan aplikasi pencari jodoh yang berasal dari Indonesia, tepatnya Frenclubber Apps yang menjadi developer dari aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menemukan orang baru untuk diajak mengobrol, berkencan, sampai menjalin sebuah hubungan spesial.

Hal paling menarik dari aplikasi ini, yakni adanya sebuah fitur yang akan memberi para penggunanya hadiah. Nah, hadiah tersebut nantinya bisa Anda tukarkan dengan voucher atau pulsa. Selain dapat jodoh, Anda juga bisa mendapat untung dari PACAR.

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi cari jodoh yang bisa ditemukan di internet. Namun beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan di atas, sangat direkomendasikan karena telah banyak yang membuktikan kualitas dan kredibilitasnya.

Namun Anda tetap harus tahu, sebelum mendownload dan menggunakan aplikasi di atas, pastikan terlebih dahulu jika Anda memang sudah cukup umur untuk mencari pasangan.