8 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik untuk HP Android

Aplikasi Bingkai Foto
image by: paperform.co

Warta News – Aplikasi bingkai foto menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menghasilkan gambar dengan tampilan menarik.

Pasalnya, aplikasi-aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur unggul lainnya yang bisa membuat foto kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kamu juga bisa melakukan proses editing, seperti pengaturan ukuran, perubahan tune image, ataupun sebagainya agar foto yang dihasilkan terkesan lebih maksimal dan menarik untuk dilihat.

Berikut Aplikasi Bingkai Foto Terbaik Untukmu

Di bawah ini daftar aplikasi bingkai foto terbaik yang bisa kamu unduh serta install pada perangkat HP Androd.

1. Photo Frames: Hoarding

Photo Frames Hoarding
image by: winudf.com

Jika kamu merasa bosan dengan bingkai foto yang terkesan monoton, maka sebaiknya mencoba aplikasi Photo Frames.

Pasalnya, aplikasi ini menyediakan beragam bingkai yang sangat menarik untuk kamu gunakan pada foto.

Photo Frames memungkinkan pengguna untuk memasukkan foto pada papan iklan yang biasanya terdapat di tepi jalan raya ataupun gedung tinggi yang mewah.

Tidak hanya itu, aplikasi bingkai foto ini juga bisa membuat foto kamu berada seperti di dalam buku.

Hal ini membuat aplikasi Photo Frames sangat menarik untuk kamu install pada perangkat HP Android.

Gambar yang dihasilkan juga cukup terjamin dikarenakan pengguna bisa memilih resolusi gambar yang ingin diterapkan.

Pada tampilan aplikasi ini menyuguhkan pengguna dengan interface yang cukup simple serta mudah untuk dipahami.

Pengguna cukup menambahkan foto yang ada di galeri, lalu memilih bingkai foto sesuai keinginan.

Kelebihan lainnya dari aplikasi Photo Frames, yakni bisa digunakan secara offline atau tidak membutuhkan jaringan koneksi internet.

2. PicCollage

PicCollage
image by: apps.apple.com

PicCollage merupakan aplikasi bingkai foto terbaik yang telah diunduh sebanyak 50 juta kali di Google Playstore.

Alasan banyak pengguna memilih aplikasi ini dikarenakan banyaknya bingkai serta filter foto yang disediakan oleh pihak pengembang.

Kamu juga bisa menyatukan beberapa foto secara langsung dalam satu frame agar terlihat lebih menarik dari sebelumnya.

Terdapat juga fitur lainnya, seperti template yang bisa digunakan pada foto. Namun, penggunaan ini dibatasi oleh akses premium.

Kamu perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu agar bisa mengakses fitur yang ada di aplikasi PicCollage secara lengkap.

Tentunya biaya yang dikeluarkan cukup sepadan dengan apa yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi tersebut.

3. InFrame: Photo Editor

InFrame Photo Editor
image by: apps.apple.com

Aplikasi bingkai foto terbaik berikutnya yang bisa kamu jadikan referensi adalah InFrame: Photo Editor. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memberikan bingkai pada foto yang dipilih.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan pengguna dengan fitur yang unik, yakni bisa memilih bingkai foto secara random atau acak sesuai dengan gambar yang kamu masukkan pada aplikasi tersebut.

Bingkai yang sudah dipilih sebelumnya bisa kamu tambahkan dengan elemen teks agar dapat tampil lebih menarik.

Selain itu, terdapat juga filter warna yang bisa digunakan secara langsung pada gambar. Pengguna ini bertujuan agar foto dapat tampil lebih keren dengan perpaduan warna yang pas.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan ruang penyimpanan dikarenakan aplikasi ini memiliki ukuran file yang kecil.

4. Photo Grid

Photo Grid
image by: https://www.youtube.com/watch?v=pgOqmZ105I0

Photo Grid menjadi aplikasi bingkai foto terbaik dan terpopuler untuk pengguna Android. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan beragam bentuk bingkai foto yang bisa kamu terapkan.

Mulai dari bentuk persegi, setengah lingkaran, dan lain sebagainya. Semua bentuk ini dapat disesuaikan berdasarkan keinginan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakannya secara gratis tanpa perlu melakukan pembayaran.

Selain memiliki fitur untuk menambahkan bingkai pada foto, kamu juga bisa melakukan editing pada hasil gambar yang dijepret melalui perangkat HP.

Hasil dari gambar tersebut dapat kamu tambahkan dengan sticker agar dapat tampil lebih menarik dari sebelumnya.

Meski memiliki fitur yang cukup lengkap, aplikasi ini hanya memiliki ukuran file sekitar 17 MB dan bisa dioperasikan pada sistem Andorid versi 4.1 ke atas.

5. Pixlr

Pixlr
image by: snapseedpc.online

Aplikasi bingkai foto terpopuler yang bisa kamu pilih adalah Pixlr. Menyuguhkan pengguna dengan beragam fitur unggul serta menarik menjadikan aplikasi ini layak untuk kamu pasang pada perangkat HP Android.

Opsi frame yang dihadirkan oleh Pixlr juga tergolong sangat unik untuk dipadukan pada foto. Kamu bisa membuat foto dengan sentuhan satu kali klik tanpa perlu menambahkan elemen lainnya.

Hal ini dikarenakan Pixlr menawarkan pengguna dengan alat desain AI yang bisa membantu proses editing menjadi lebih cepat.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur pengalihan agar dapat melakukan beberapa sentuhan dengan teknik geser.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan beberapa dukungan dari koleksi Pixlr, seperti stiker, ikon, overlays, pinggiran, dan teks dekoratif.

6. POLY

POLY
image by: https://www.youtube.com/watch?v=y7aVa-Qlzvs

POLY adalah aplikasi bingkai foto yang menawarkan pengguna dengan cara instan. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang menyajikan beragam kelebihan, POLY menyuguhkan pengguna dengan filter retro serta beragam bentuk bingkai.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan proses editing, seperti penyesuaian ukuran, bentuk, serta detail yang ada di gambar.

Penggunaan gambar juga bisa diambil secara langsung melalui fitur kamera yang ada di aplikasi POLY.

Hal ini semakin memudahkan pengguna untuk menghasilkan gambar dengan filter yang unik serta bentuk bingkai yang menarik.

Tidak hanya itu, hasil dari foto tersebut juga bisa kamu share secara instan ke laman media sosial yang dimiliki.

7. LightX

LightX
image by: https://steemit.com/steemhunt/@hubbi/lightx-photo-editing-and-photo-grid-app

Aplikasi bingkai foto berikutnya yang bisa dipilih adalah LightX. Memiliki fitur yang beragam serta mudah untuk digunakan oleh user awam menjadikan aplikasi ini banyak disukai oleh pengguna.

Pada LightX kamu akan mendapatkan fitur, seperti efek splash, remove background, penggabungan foto, serta Tools menarik lainnya. Lebih tepatnya aplikasi ini terkenal sebagai Adobe Photoshop versi mini.

Pada bagian fitur bingkai juga tersedia beragam opsi dengan bentuk yang sangat menarik. Mulai dari grunge, ulang tahun, color, vintage, dan Love.

Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna dalam memilih aplikasi LightX. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu akses secara gratis tanpa perlu melakukan pembayaran.

8. Pic Frame

Pic Frame
image by: pizap.com

Daftar aplikasi bingkai foto yang terakhir adalah Pic Frame. Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan lebih dari 50 template gratis yang bisa digunakan untuk foto.

Banyaknya pilihan yang disediakan membuat pengguna bisa menghasilkan foto yang lebih menarik dari sebelumnya. Selain itu, kualitas foto yang dihasilkan tergolong cukup baik.

Kamu hanya perlu melakukan beberapa sentuhan agar foto yang dihasilkan bisa memiliki bingkai yang bagus, seperti jenis bingkai bilboard hingga stylish layout.

Meski menawarkan pengguna dengan banyak bingkai, kamu tetap bisa memasang aplikasi ini pada perangkat HP Android dengan spesifikasi rendah. Hal ini dikarenakan Pic Frame hanya memiliki ukuran file sebesar 8,7 MB.

Semua aplikasi bingkai foto di atas bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Playstore.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap dengan melakukan peralihan pada akun premium ataupun sebagainya.

Namun, perlu diingat bahwa peralihan ini memerlukan tambahan biaya yang disesuaikan dari masing-masing aplikasi.