20+ Ucapan Ulang Tahun Pernikahan yang Romantis dan Menyentuh Hati

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan
Image by: esquire.co.id

Warta News – Ucapan ulang tahun pernikahan memiliki makna yang istimewa dan berkesan jika dikemas dengan kata-kata yang indah.

Ada banyak contoh kata-kata ulang tahun pernikahan yang bisa disampaikan sesuai dengan orang yang dituju, misalnya untuk orang tua, teman, suami maupun istri. Berikut ulasan selengkapnya!

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Suami

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Suami
Image by: destinationweddingdetails.com

Perlukah memberikan kata manis kepada suami? Jika Anda tidak terbiasa mengatakannya di keseharian, Anda bisa menyampaikan kata-kata manis saat ulang tahun pernikahan. Ucapan ulang tahun pernikahan untuk suami bisa diucapkan secara langsung maupun ditulis pada kartu ucapan. Berikut beberapa pilihan contoh kata-kata ulang tahun pernikahan untuk suami terkasih!

“Selamat hari jadi pernikahan yang pertama suamiku. Kusampaikan terima kasih banyak atas semua yang Anda berikan kepadaku. Semoga apa saja yang menjadi keinginan keluarga kita segera dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin.”

“10 tahun sudah kita mengarungi biduk rumah tangga bersama. Susah dan senang sudah dirasakan bersama. Kusampaikan terima kasihku karena telah menjadi suami sekaligus ayah yang hebat bagi keluarga kecil ini. Selamat merayakan 10 tahun pernikahan kita, Imamku.”

“Alhamdulillah, tepat 5 tahun lalu, Engkau mengucapkan janji suci dihadapan Sang Maha Pemilik Hidup. Hari-hariku selalu mendapatkan berkah dan rahmat-Nya karena selalu mendapatkan bimbinganmu. Terima kasih Suamiku tercinta, selamat ulang tahun pernikahan kita yang ke-5. Semoga Engkau selalu sehat dan senantiasa mendampingi keluarga ini.”

“Cinta kasih yang Anda beri kepadaku tak pernah berhenti hingga membuatku selalu terpesona setiap hari. Suamiku tercinta, tidak terasa hari ini sudah memasuki usia pernikahan yang ke-8. Semoga sewindu pernikahan kita selalu membuat keluarga ini semakin harmonis dan diberkahi oleh rahmatNya. Aamiin.”

“Happy anniversary ayahnya anak-anakku. Jangan pernah lelah, apalagi berhenti untuk mencurahkan cintamu kepadaku dan anak-anak. Bimbing kami agar selalu menjadi manusia yang dekat dan mencintai Allah SWT. Hanya ucapan ulang tahun pernikahan dan kado kecil ini yang bisa aku sampaikan kepadamu. Sehat selalu imam dunia dan akhiratku.”

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri
Image by: jakpost.net

Wanita sangat menyukai kata-kata manis apalagi jika diucapkan oleh pasangannya. Ketika Anda sedang merayakan hari jadi pernikahan, alangkah baiknya menyampaikan pesan istimewa agar sang istri semakin merasa dicintai.

“Selamat pagi istriku terkasih. Selamat memperingati hari pernikahan ke-10. Terima kasih telah menjadi teman hidup sekaligus ibu dari anak-anakku. Kau tidak pernah lelah apalagi mengeluh atas semua pekerjaan rumah yang harus dikerjakan sendirian. Semoga kita selalu bersama sepanjang waktu hingga berkumpul di jannah-Nya.”

“Wahai permata hatiku. Sinar mentari yang selalu menyinari bahtera ini. Kusampaikan ucapan ulang tahun pernikahan untuk kita yang ke 10. Semoga engkau tetap menjadi istri sekaligus ibu yang menyejukkan keluarga ini. Semoga kebersamaan ini tetap abadi hingga mencapai surga-Nya.”

“Pengorbananmu atas keluarga ini sangatlah mulia. Aku tahu bahwa engkau sangat lelah karena setumpuk pekerjaan di rumah. Engkau tidak pernah melewatkan senyuman dikala aku pulang kerja. Selamat merayakan hari pernikahan kita ke 10, istriku tersayang. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan untukmu, anak-anak dan keluarga kecil kita sepanjang hari hingga nanti.”

“Betapa beruntungnya aku. Sebagai seorang suami, aku sangat bangga memilikimu. Apalagi anak-anak kita memiliki sosok ibu hebat seperti dirimu. Terimakasih istriku tercinta. Pada hari jadi pernikahan kita yang ke 10 ini, aku hadiahkan sedikit bingkisan kecil yang menjadi salah satu keinginanmu. Hadiah ini memang tidak mahal, namun kuharapkan bisa memberikan senyuman untukmu di setiap harimu.”

“Assalamu’alaikum Aisyahku, istri yang luar biasa hebat. Seorang ibu yang tangguh dan kuat. Aku sangat bersyukur telah didampingi oleh sosok wanita seperti dirimu. Semua kebahagiaan dan rezeki yang kudapatkan setiap hari tidak pernah lepas dari semua doa-doamu sepanjang sepertiga malam. Selamat merayakan hari ulang tahun pernikahan kita sayangku, I love you.”

“Jika aku harus menulis sebuah kata saja untuk menggambar dirimu, sungguh aku tidak bisa. Banyak sekali kata-kata indah yang menjadi gambaran baiknya dirimu istriku. Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih karena tetap setia bersamaku dan melewati perjuangan bahtera rumah tangga bersama. Selamat ulang tahun pernikahan cintaku, semoga limpahan berkah selalu menyertai kita. Aamiin.”

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Orang tua

Orang tua merupakan sosok yang sangat istimewa bagi setiap anak. Sudah sepantasnya jika orangtua sedang merayakan hari ulang tahun mereka, sang anak tidak lupa menyampaikan ucapan selamat beserta doa-doa terbaik. Beberapa contoh ucapan ulang tahun pernikahan berikut bisa Anda sampaikan kepada orang tua tercinta, di antaranya:

“Ayah…Ibu, selamat memperingati hari jadi pernikahan yang ke 25 tahun. Tidak terasa aku sudah melewati perjalanan hidup yang panjang bersama kalian. Semoga keberkahan selalu ercurahkan untuk keluarga kita. Jadilah pasangan yang selalu penuh kasih dan menjadi contoh untuk kami nanti membina rumah tangga. Sehat selalu ayah..ibu.”

“Ucapan yang ingin kusampaikan kepada papah dan mamah hanyalah untaian doa. Aku dan adik-adik tidak bisa memberikan kado spesial kecuali sebuah doa tulus untuk kebahagiaan kalian berdua dan keluarga kita. Semoga papah dan mamah senantiasa diberikan kesehatan dan selalu langgeng layaknya pasangan pengantin muda. I love pah, I love you mah.”

“Selamat merayakan ulang tahun pernikahan emas Daddy dan Mommy. Memasuki usia pernikahan yang ke-50 rasa hati ini sungguh iri sekaligus bahagia. Iri karena kalian selalu romantis meskipun sudah menjadi kakek nenek yang banyak cucu. Bahagia karena kalian selalu saling memahami dan bertahan hingga sudah memasuki usia senja. Kalian memang selalu menginspirasi. We love you.”

“Aku sungguh bahagia melihat Bapak dan ibu selalu menebarkan kehangatan untuk keluarga ini. Selamat memperingati hari pernikahan ke-25. Kami sangat bahagia dan bangga menjadi anak-anakmu dan selalu bersamamu sepanjang waktu. Semoga kalian selalu bahagia hingga akhir hayat.”

“Ayah Bunda, pada acara untuk kalian di tahun ini kami tambahkan sedikit bingkisan. Semoga ayah dan bunda menyukainya. Di hari ulang tahun pernikahan yang sangat istimewa ini, semoga keluarga kita senantiasa diiringi oleh berkah dan rahmatNya.”

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Sahabat

Ketika sahabat sedang berbahagia karena usia pernikahannya sudah mencapai puluhan tahun, biasanya mereka akan mengadakan acara perayaan. Anda sebaiknya juga menambah kebahagiaan mereka dengan menyampaikan ucapan ulang tahun pernikahan beserta sedikit kado. Contoh-contoh ucapan selamat untuk sang sahabat, adalah sebagai berikut:

“Tidak terasa usia pernikahanmu sudah memasuki tahun ke 50 sahabatku. Jika diingat beberapa puluh tahun silam, engkau dan suamimu berjuang mati-matian untuk bertahan dalam bahtera rumah tangga ini. semoga semakin tua kalian, semakin erat dan kuat pula cinta kasih yang kalian miliki. Sukses selalu untuk keluargamu sahabatku.”

“Selamat atas hari pernikahanmu yang ke-10, teman karibku. Semoga keluargamu selalu diberkati oleh Tuhan dan cinta kasih selalu tercurahkan. Aku selalu menghaturkan doa terbaik untuk keluarga kecilmu. Sehat dan bahagia selalu bersama suami dan anak-anakmu.”

“Iringin doa dan ucapan selamat akan selalu ada di setiap tahun untuk sahabatku tercinta yang jauh di negeri seberang. Semoga dengan hadirnya sang buah hati di tahun ini menjadikan keluargamu semakin harmonis dan penuh cinta. Tetaplah menjadi pasangan yang selalu rukun dan membawa kebahagiaan untuk seluruh keluarga.”

“Sungguh penuh kebahagiaan yang terpancar pada wajahmu hari ini sahabatku. Happy wedding anniversary. Semoga keluargamu selalu menjadi inspirasi untuk pasangan lain agar senantiasa menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangga. Doa terbaik kupanjatkan selalu untuk keluargamu. Maafkan diriku karena tidak bisa menghadiri acara ulang tahun pernikahanmu.”

“Salam sayang dan rindu dari sahabatmu ini. Maafkan aku dan suami karena tidak bisa menghadiri acara ulang tahun pernikahanmu tahun ini. Semoga bertambahnya usia pernikahanmu menjadikan keharmonisan keluarga semakin terjaga. Cinta penuh kasih selalu tercurah dan generasi penerus kalian selalu membawa berkah.”

Beberapa ucapan ulang tahun pernikahan bisa disampaikan dengan berbagai cara. Anda bisa menggunakan beberapa contoh kata-kata di atas untuk disampaikan secara langsung maupun dikirim text via pesan. Pastikan untuk menggunakan bahasa yang santun dan sertakan doa yang baik untuk keluarga yang sedang merayakan hari ulang tahun pernikahan.