20+ Ucapan Pernikahan yang Menyentuh Hati

Ucapan Pernikahan
Image by: thejakartapost.com

Warta News – Ucapan pernikahan sebaiknya memang mengandung doa dan harapan. Tidak heran, untuk beberapa orang sering memberikan ucapan berdasarkan agama yang mereka anut. Misalnya, ucapan secara Islami, atau secara kristen. Bagaimanapun bentuknya, semua doa dan harapan yang diberikan tentu sudah yang terbaik untuk pengantin baru.

Ucapan Pernikahan Islami

Ucapan Pernikahan Islami
Image by: jakpost.net

Di bawah ini adalah contoh Ucapan pernikahan dengan kata-kata islami. Jika diucapkan secara langsung, akan lebih efektif jika tidak terlalu panjang. Namun jika akan ditulis dalam kartu, boleh saja menuliskannya dengan kalimat yang lengkap dan panjang.

“Semoga Allah meridhoi cinta dalam jiwa kalian. Jadilah suami yang mengayomi, dan jadilah istri yang penuh cinta. Selamat membuka halaman baru, semoga kalian mampu memberikan cerita yang indah di dalamnya, dan semoga buah hati segera hadir menghiasi rumah tangga kalian, amin.”

“Selamat atas janji yang baru saja kalian ucap. Ingatlah bahwa Allah tidak pernah tidur dan akan selalu mencurahkan berkah dan rezeki untuk kalian berdua. Semoga kekuatan selalu ada dalam jiwa kalian, agar bisa menjelajahi mahligai yang penuh tantangan ini.”

“Setelah Allah menjaga kesucian kalian masing-masing, hari ini terwujudlah impian besar kalian. Menjadi sepasang suami istri tentu bukan sekadar kebahagiaan saja, namun lebih dari itu. Akan ada tanggung jawab yang begitu besar, dan kalian harus memikulnya. Semoga segera diberikan buah hati yang shalih dan shalihah.”

“Menikah adalah sunnah yang mendekati wajib. Selamat, separuh ibadah kalian telah terlaksana. Lanjutkan separuhnya lagi dengan bersama-sama mencapai jannah. Semoga kebahagiaan selalu hadir di tengah cinta kasih kalian.”

“Jadilah insan yang saling mencintai atas dasar ibadah. Sesungguhnya Allah adalah satu-satunya pemberi cinta. Maka, saling mengingatkan satu sama lain adalah cara terbaik dalam mengarungi rumah tangga agar kelak dapat bersama di surga.”

“Islam sangat melindungi kesucian umatnya. Beruntung lah kalian telah sampai pada titik pernikahan yang suci dan sakral. Jaga dan rawat dengan kekuatan iman yang penuh, serta dengan rasa kasih yang tulus. Semoga kebahagiaan kalian lebih sempurna dengan hadirnya buah hati, amin.”

“Betapa Allah selalu mendengar doa hamba-Nya. Selamat kawan, Allah telah mengabulkan doamu untuk bisa bertemu jodoh idaman. Jaga lah selalu istrimu, lindungi dia agar kesuciannya selalu terjaga. Semoga rumah tangga kalian berlimpah nikmat berupa ketenangan dan rezeki yang halal.”

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris
Image by: destinationweddingdetails.com

Selain menyampaikan Ucapan pernikahan dengan gaya Islami, Anda juga bisa menggunakan bahasa Inggris saat mengutarakannya. Bahasa Inggris biasanya akan menghadirkan gaya bahasa yang modern. Namun pastikan orang yang dituju mengerti artinya ya. Jika dirasa kurang paham, sebaiknya Anda menyertakan arti dari ucapan tersebut.

“By Name of love, you have been bound to a legitimate marriage pledge. May forever be eternal, and your love grows stronger. Always give fertilizer so that love is always semi-beautiful. Congratulations on your marriage and your partner. ”

(Demi nama cinta, kalian telah terikat janji pernikahan yang sah. Semoga abadi, dan cinta kalian terus tumbuh menjadi kuat. Berikan selalu pupuk agar cinta selalu bersemi indah. Selamat atas perayaan pernikahan untuk kamu dan pasanganmu.)

“Be married, finally your love stops and anchored at the right time. This day is so beautiful, may your heart be happy, and soon be blessed with a clever child. Keep the sacred bonds of your marriage, until death is picked up. ”

(Selamat menikah, akhirnya cinta kalian berhenti dan berlabuh pada saat yang tepat. Hari ini begitu indah, semoga hati kalian bahagia dan segera dikaruniai anak yang pintar. Jaga selalu ikatan suci pernikahan kalian, sampai maut menjemput.)

“Dear friend, Congratulations for your courage to marry this beautiful and kind-hearted girl. May you be able to be a faithful, patient, and protective husband for your wife and children later. Happy forever. ”

“Hai sahabatku, selamat atas keberanianmu menikahi gadis cantik dan baik hati ini. Semoga kau mampu menjadi suami yang setia, sabar, serta menjadi pelindung untuk istri dan anakmu nanti. Selamat berbahagia selamanya.”

“Being a wife is a wonderful sacrifice. From here the adventure begins, until you will feel the pleasure of being a mother. Married to my dear friend, be a loving wife and mother to husbands and children. ”

(Menjadi istri adalah pengorbanan yang indah. Dari sinilah petualangan berawal, sampai kau akan merasakan nikmatnya menjadi ibu. Selamat menikah sahabatku, jadilah istri dan ibu yang penuh cinta untuk suami dan anak-anak.)

“My sister, congratulations on the occasion of this wedding event. Now you just have to continue the struggle of love for a more glorious goal. Building a house Like Heaven is a great responsibility of a husband and wife. May you and your wife be able to strengthen each other in the bonds of your love. ”

(Kakakku, selamat atas lancarnya acara pernikahan ini. Kini kau hanya perlu melanjutkan perjuangan cinta untuk tujuan yang lebih mulia. Membangun rumah layaknya surga adalah tanggung jawab besar dari seorang suami dan istri. Semoga kau dan istrimu mampu saling menguatkan dalam ikatan cinta kalian.)

“Happy married my sister. Now it’s time you also feel what is felt. Explore a world full of challenges and responsibilities. But believe me, it all feels so beautiful and makes the heart always happy. ”

“Selamat menikah adikku. Sekarang, tiba saatnya kau merasakan hal-hal yang kurasakan. Menjelajahi dunia yang penuh tantangan dan tanggung jawab. Namun percayalah, semua terasa begitu indah dan membuat hati selalu bahagia.”

“Happy my brother, you are so pretty today. Wearing a white gown is your greatest dream. Meet your dream man for a long time. Again, congratulations, may your way be full of ease, and bestowed a good sustenance. ”

(Selamat saudaraku, kamu begitu cantik hari ini. Mengenakan gaun putih adalah impian terbesarmu. Bertemu pria idaman juga harapanmu sejak lama. Sekali lagi selamat, semoga jalan kalian penuh kemudahan, dan dilimpahkan rezeki yang baik.)

Ucapan Pernikahan Kristen

Ucapan Pernikahan Kristen
image by: digitalasset.intuit.com

Salah satu agama yang cukup banyak pemeluknya adalah Kristen. Bagi Anda yang berniat memberikan ucapan pernikahan dengan gaya bahasa Kristen, simak contohnya di bawah ini.

“Bersyukurlah pada Tuhan, karena kalian telah diperkenankan mengikat kasih dengan sempurna. Semoga damai dari Kristus selalu menerangi dalam hati kalian berdua. Jadilah kalian penguat dalam satu tubuh.”

“Seperti kata Tuhan Yesus dalam Efesus 4:2-3, jadilah kamu seorang yang rendah hati, sabar, serta lemah lembut. Dan hendaklah kau selalu menunjukkan kasih kepada siapapun, khususnya untuk belahan jiwamu. Bantulah dia selagi kau mampu, dan jaga selalu cinta agar pernikahan abadi hingga akhir masa.”

“Selamat atas berhasilnya perjuanganmu untuk menikah. Kasihilah istrimu dengan sepenuh jiwa, seperti kau yang selalu mengasihi diri sendiri. Saling menghormati adalah salah satu kunci agar Tuhan selalu memberkati kehidupan kalian yang baru.”

“Kata Tuhan Yesus, setelah pernikahan terjadi, dua orang telah berubah menjadi satu kesatuan utuh. Tidak ada yang bisa memisahkannya, karena Tuhan telah berkuasa. Selamat atas pernikahan kalian, damai sejahtera menyertai cinta kalian. Teruslah saling mengasihi sampai tua dan kembalilah ke surga bersama-sama.”

“Sebuah anugerah yang tidak terkira saat kau telah berhasil mengucapkan janji di hadapan Tuhan. Janji ini bukan main-main, maka tanamkan lah selalu iman dalam jiwa kalian. Selamat menempuh kehidupan baru, semoga iman kalian selalu kuat dan tunduk pada kuasa Tuhan.”

“Tidak ada yang mampu berkuasa menyatukan hamba-Nya kecuali Tuhan Yesus Kristus. Berbahagialah kalian telah dipersatukan dalam cinta kasih yang suci. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan nikmat dan kebahagiaan di antara kalian, amin.”

“Kuasa Tuhan memang nyata, aku begitu paham kamu pernah sangat putus asa dalam cinta, Namun kini, kenyataan terwujud dengan sangat indah. Berterima kasih lah pada Tuhan dengan iman yang kuat. Semoga kebahagiaan selalu menyertai langkahmu dalam membimbing keluarga kecilmu.”

Kumpulan ucapan pernikahan di atas bisa Anda kutip sesuai kebutuhan. Ucapan secara Islami, Kristen, atau berbahasa Inggris, sama-sama mengandung doa baik. Sampaikan ucapan tersebut dengan penuh suka cita kepada pengantin baru agar mereka juga merasakan energi positif dari setiap doa yang diberikan.