40+ Kata Kata Bijak Islami yang Menginspirasi Hidupmu

Kata Kata Bijak Islami
image by: prayerinislam.com

Warta News – Kata kata bijak Islami mana yang paling Anda ingat dan menyentuh? Islam memang mempunyai banyak sekali pesan-pesan yang mengajarkan kebaikan.

Pesan-pesan itu selalu menyentuh dan menginspirasi kehidupan setiap umat muslim. Banyak kata kata bijak Islami dan berbagai nasehat bijak terinspirasi dari ucapan Nabi, alquran dan juga pendapat para ulama’ Islam.

Dari manapun asal pesan itu, kata-kata bijak dalam Islam memang semuanya sangat menyentuh dan memberikan motivasi untuk hidup lebih baik lagi. Berikut adalah beberapa kata bijak dalam Islam.

Kata Kata Bijak Islami

Kata Kata Islam
image by: minews.id

Beberapa kata kata bijak Islami di bawah ini didasarkan pada ucapan Nabi, sahabat-sahabat Nabi, hadis, kutipan alquran dan ucapan dari para ulama’ Islam, berikut adalah kata kata bijak Islami atau kumpulan quote yang menginspirasi:

“Melakukan sunnah nabi Muhamad tercinta dapat membawa umat Islam menjadi lebih dekat kepada Allah dan surga. Jangan menunda-nunda memanjakan diri sendiri dalam beribadah sunnah.”

“Tidak peduli berapa banyak kekayaan yang berhasil dimiliki seseorang, jika hidupnya dijalani tanpa beribadah pada Allah, maka hidup yang ia jalani menjadi tidak berharga.”

“Janganlah engkau pergi ke tempat yang sudah Allah larang dan janganlah engkau enggan untuk pergi ke tempat yang Dia perintahkan. Hidup itu sangat indah jika engkau mampu mengikuti apapun yang dikehendaki oleh Allah karena nantinya Anda akan menemukan jalan ke surga.”

“Kemewahan yang Anda rasakan di dunia ini bersifat sementara. Semua yang Anda miliki tidak akan pernah bisa memberi Anda sebuah ketenangan. Hidup kaya, khawatir harta akan habis. Hidup kekurangan, khawatir besok makan apa. Kuncinya adalah bersyukur. Jalani hidup sesuai dengan alquran dan hadis serta diliputi rasa syukur, kedamaian akan diberikan kepada Anda secara otomatis.”

“Jika Allah sudah menghendaki, maka Dia dapat mengubah hidup siapapun dalam sekejap. Hidup semua manusia ada di tangan-Nya. Jangan pernah menyerah! Allah mencintai kita semua yang tetap mau berikhtiar mencari ridho-Nya”.

“Tidak peduli seperti apa penampilan fisik Anda, selama Anda mempunyai kebaikan di hati Anda, maka kebaikan itulah yang membuat Anda menjadi orang yang paling cantik di dunia.”.

“Jangan pernah menantikan kesempurnaan dalam hidup, karena sempurna itu adalah hal yang mustahil.”

“Moral yang baik adalah kunci kesuksesan setiap individu.”

“Jangan pernah mengeraskan hati Anda karena dari hatilah, segala sesuatu mengalir darinya. Cinta, kasih sayang dan perhatian, semua lahir dari hati yang penuh kelembutan. Ketika hati manusia keras, maka ia tidak dapat mempelajari apa pun dan kesulitan menerima apapun.”

“Ketika melakukan kesalahan, perbaiki segera dan lanjutkan kembali hidup dengan lebih semangat. Melakukan kesalahan itu wajar, yang tidak wajar adalah yang tidak mau memperbaikinya.”

“Janganlah, seseorang terlalu menyukai kehidupan dunia ini, cintailah akhirat karena itu tempat yang membuat Anda bertahan selamanya.”

“Tidak ada satupun orang yang dapat menyelamatkan jiwa manusia dari kesulitan karena hanya Allah, Tuhan yang memecahkan setiap kesulitan manusia.”

“Setiap orang pasti pernah merasa kecewa dengan segala hal yang terjadi di dunia ini. Namun ketika ia bergantung dan menyandarkan segalanya pada Tuhan, maka ia tidak akan pernah dikecewakan.”

“Tidak ada timbangan yang lebih berat daripada karakter yang baik.

“Cobaan yang hadir dalam kehidupan manusia adalah pertanda baik yang baik karena artinya Allah sedang menguji seberapa besar imannya.”

“Cobalah untuk menjadi seorang muslim yang baik dan teruslah menaati Allah dengan sabar.”

“Jika Anda benar-benar mengikuti Islam maka Islam adalah agama yang akan menyelamatkan Anda dari segala masalah kehidupan.

“Kendalikan semua bisikan setan, kendalikan nafsu dan jangan biarkan hasrat duniawi apa pun menjatuhkan Anda.”

“Seseorang yang menginginkan kebahagiaan sejati, maka ia harus mentaati apapun yanh menjadi perintah Allah.

“Jangan menyandarkan kebahagian pada siapapun karena hanya Allah, yang bisa memberi Anda kebahagiaan sejati. ”

“Jika tujuan hidup Anda adalah meraih surga, maka Anda harus memperjuangkannya daripada hanya menanam benih kejahatan yang menuai neraka.”

“Allah adalah Sang Maha Pengasih dan Pemaaf, jika umat muslim mau mentaati Allah di setiap langkah maka Allah akan membantunya dengan penuh berkah.”

“Bunuh diri adalah salah satu dosa besar dalam Islam, Allah memberkati Anda dengan kehidupan yang indah, jadi jalani saja dan jangan pernah berpikir untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri.”

“Tujuan utama setiap umat Islam adalah bisa mencapai tempat di surga, jadi jangan pernah bangga pada diri sendiri hingga melalaikan Tuhan.”

“Jika manusia senantiasa mau bersyukur dan percaya bahwa Allah cukup untuknya, maka ia akan senantiasa diliputi kebahagiaan yang tidak ada habisnya.”

“Jangan pernah mengejek orang yang tidak bisa melakukan apapun yang sekiranya bisa Anda lakukan sebab apa yang Anda bisa lakukan hari ini tidak lain adalah karena kuasa-Nya.”

“Islam mengajarkan umat manusia tentang kebenaran, perdamaian, keadilan, belas kasihan, dan kemanusiaan. Segala bentuk kekejaman yang hadir mengatasnamakan perintah dalam Islam adalah kekeliruan.”

“Tidak peduli seberapa kuat musuh Islam di dunia, semua itu tidak akan pernah bisa merugikan Islam. Islam memiliki pelindung, yakni Allah, sehingga tidak ada yang bisa menghancurkan Islam. ”

“Tanpa Anda sadari, jika Allah ingin menaikkan derajat seseorang, Dia menyiksanya dengan cobaan. Seberapa kuat imannya menghadapi cobaan yang Allah berikan itu?”

“Banyak orang-orang yang sangat berambisi untuk menemukan pasangan yang tepat, namun sangat sedikit dari mereka yang berupaya untuk memperbaiki dirinya sendiri. Pernikahan menuntut seseorang untuk memperbaiki dirinya sendiri terlebih dahulu, sebelum akhirnya menemukan belahan jiwa yang tepat.”

“Berhati-hatilah dengan apa yang Anda lakukan kepada orang lain karena Anda tidak akan pernah tahu, apa balasan dari tindakan yang pernah Anda lakukan.”

“Jangan memaksakan agama yang Anda yakini pada keluarga Anda, tunjukkan keindahan agama melalui amalan Anda sendiri hingga keluarga meyakini apa yang Anda percaya.”

“Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, selalu ungkapkan cinta pada orang yang kita cintai dan biarkan ia tahu bahwa Anda peduli padanya.

“Puaslah dengan apa yang Anda miliki saat ini dan bekerjalah lebih keras untuk meningkatkannya.”

“Tidak peduli berapa banyaknya dosa yang telah Anda lakukan, selama mau menaati segala perintah-Nya dan mau bertobat, maka Allah akan senantiasa melebur dosa-dosa hambanya.”

“Dalam Islam semua yang ada di dunia ini sama. Tidak ada yang kaya dan miskin, bagus dan jelek, besar dan kecil. Semuanya sama di mata Allah, hanya kadar keimanan yang dimilikilah yang membedakannya.”

“Allah adalah Sang Maha Kuasa yang telah menciptakan banyak hal untuk membuat hidup setiap umat-Nya nyaman dengan berbagai cara. Namun, mengapa banyak manusia yang masih enggan menyadari dan mensyukurinya?”

“Mempunyai teman yang saleh dan bertaqwa di jalan Allah adalah salah satu harta terbaik yang Anda miliki di dunia ini. Hargai selalu orang-orang yang demikian.”

“Anda mungkin memiliki banyak teman baik. Tapi adakah satu dari sekian teman Anda mendorong ke jalan Allah dan membuat Anda berhenti berbuat dosa? Jika ada, maka perlakukanlah ia selayaknya permata yang harus dijaga.”

Apakah kata kata bijak Islami di antara bisa membuat Anda menjadi lebih termotivasi untuk menjalani kehidupan di dunia ini lebih baik lagi?

Semoga kata kata bijak Islami di atas bisa menginspirasi dan memotivasi kehidupan Anda.