30+ Kata kata Bijak Cinta yang Menyentuh Hati Terdalam

Kata kata Bijak
image by: medium.com

Warta News – Kata kata bijak cinta adalah gambaran mengenai bagaimana cinta itu membimbing dan menginspirasi.

Namun apa sebenarnya definisi dari cinta? Apa yang membuat cinta begitu luar biasa indah, namun sangat menyakitkan?

Apakah cinta adalah kekuatan misterius yang tidak dapat dihitung, atau efek interaksi kimia kompleks yang dapat diprediksi dan terukur di otak manusia?

Kata kata bijak cinta adalah hal yang bisa membangkitkan benih kasih dalam diri manusia. Apakah ada “formula” untuk menangkap cinta?

Apakah Anda memiliki satu belahan jiwa sejati, atau apakah Anda tertarik pada orang yang dicintai melalui keadaan dan kebetulan?

Tidak ada yang tahu jelas bagaimana definisi cinta itu sendiri selama manusia belum merasakannya sendiri.

Kata kata Bijak Cinta untuk Sepasang Kekasih

Kata kata Bijak Cinta untuk Sepasang Kekasih
image by: cdn-image.hipwee.com

Mungkin definisi cinta yang paling terkenal adalah bahwa cinta sejati melibatkan 3 elemen utama yakni keharmonisan, gairah, dan komitmen.

Apakah ini benar? Pada akhirnya definisi tentang cinta adalah terserah Anda untuk memutuskan.

Berikut adalah beberapa kutipan kata kata bijak cinta yang bisa membawa Anda untuk memahami definisi cinta.

Kata kata bijak cinta mengajak Anda semua untuk tahu, bagaimana cinta itu yang seharusnya dan apa yang harus diketahui tentang cinta itu sendiri.

“Pengalaman mencintai itu rahasia, dan jika orang mampu mengungkapkannya, bahasa yang paling bisa merahasiakannya adalah bahasa metaforis, seperti yang dilakukan oleh para sufi.”

“Mungkin dengan satu hati kita memang ditakdirkan untuk mencintai seseorang saja, meskipun kadang kala ia bukan jodoh kita.”

“Semakin besar kita mencintai seseorang, maka semakin besar pula kita harus siap untuk merasakan apa yang dinamakan sakit karena cinta.”

“Bayangkan, ada berapa juta perempuan/lelaki di dunia ini? Atau katakanlah, berapa ribu perempuan/lelaki yang pernah kita temui selama kita hidup? Kenapa kita tiba-tiba dipertemukan dengan sebagian di antara mereka dan kemudian sebagiannya lagi menjadi jodoh kita? Itulah yang dinamakan jodoh.”

“Cobalah untuk menyukai hal-hal yang kamu sukai apa adanya. Jangan memaksakan untuk menyukai apa yang memang sebenarnya tidak kamu sukai.”

“Jika hatimu bebas, maka keberanian akan turut mengikutinya.”

“Saya menolak untuk membiarkan apa yang terjadi pada saya membuat saya sakit dan pahit. Saya masih percaya sepenuhnya pada cinta dan saya terbuka untuk apapun yang akan terjadi pada saya. ”

“Cinta bagiku adalah seseorang yang memberitahuku, ‘Aku ingin bersamamu selama sisa hidupku, dan jika kamu membutuhkanku, aku bahkan rela melompat keluar dari pesawat untukmu.’”

“Jangan lupa aku hanyalah seorang perempuan, berdiri di depan seorang laki-laki, memintanya untuk mencintainya.”

Kata kata Bijak Cinta yang Menginspirasi

Kata kata Bijak Cinta yang Menginspirasi
image by: kinstacdn.com

“Anda tidak boleh menikah dengan seseorang yang hanya dapat Anda tinggali, Anda harus menikah dengan orang yang mana Anda tidak dapat hidup tanpanya.”

“Cinta hanyalah sebuah kata, tapi kamu memberikan definisi.”

“Hatiku mendadak hingar mendengar tawamu, karena bukan ke telingaku yang kau bisikkan, tapi ke dalam hatiku. Bukan bibirku yang kau cium, tapi jiwaku. ”

“Cinta adalah kesetiaan mutlak. Orang terlihat memudar, tetapi kesetiaan tidak pernah pudar.”

“Berjalan dengan tanganmu di tanganku dan tanganku di tanganmu, di situlah aku ingin selalu ada.”

“Kebahagiaan tertinggi di dunia adalah kebahagiaan dalam pernikahan. ”

“Menjadi cinta pertama seseorang mungkin menyenangkan, tapi menjadi cinta terakhir dari seseorang adalah hal yang paling sempurna.”

“Saling menghormati adalah takaran kekaguman yang sehat, dan cinta memang sudah seharusnya saling demikian.”

Kata kata Bijak tentang Jatuh Cinta

Kata kata Bijak tentang Jatuh Cinta
image by: eskipaper.com

“Jatuh cinta itu tidak pernah ada tanda titik, tanda koma, tanda tanya, dan tanda-tanda lainnya. Semuanya lurus saja mengarah padamu.”

“Aku yang tak pernah bisa berhenti mencintaimu, hingga selalu menghitung jarak antara kenangan yang luput dari ingatan di antara langit dan bumi.”

“Betapa rumit menyusun kata-kata ketika kepala penuh angka-angka. Kita tak akan pernah bisa kembali ke situasi di mana kita pernah bersama, mengapa?”

“Aku mengingatmu sebaik kota ini mengingat liku jalan setapaknya. Aku melupakanmu sepandai kota ini melupakan penduduknya.’

“Sangat menyenangkan menemukan satu orang istimewa yang ingin Anda ganggu selama sisa hidup Anda. ”

“Jatuh cinta yang romantis itu ketika Tuhan menyuruhku untuk segera menghadapi saat adzan berkumandang.”

“Ada dua hal yang belum siap kulakukan hingga saat ini; jatuh cinta sekaligus mencintaimu.”

“Kau harus tahu, bahwa romantis itu adalah ketika bisa mencipta tawa di tengah kesedihan-kesedihan yang sedang melanda.”

“Tidak ada cahaya bulan disini, kecuali yang terpancar dari bola matamu sewaktu-waktu sebelum aku tersadar dari mimpi panjangku semalam.”

“Di langit, gerombolan bintang bersikukuh untuk jatuh, dan di bumi seseorang berbohong untuk menjauh.”

“Mencintai bukan perkara ucapan ‘Aku mencintaimu’, tapi perkara benar-benar menghadirkan kamu dalam diriku.”

“Cinta tidak membuat dunia berputar; cinta itulah yang membuat perjalanan itu berharga.”

“Ternyata cinta itu meletus seperti gunung berapi dan kemudian mereda. Dan ketika cinta itu mereda, Anda harus membuat keputusan, apakah Anda siap melaluinya atau justru melewatinya.”

“Anda harus mencari tahu apakah akar cinta Anda bersama pasangan telah terjalin begitu erat atau belum, agar sekiranya tidak terbayangkan Anda harus berpisah dengannya.”

“Aku melihatmu mengetik ulang proposal cintamu, setelah sebelumnya proposal cinta yang kau ajukan ditolak mentah-mentah oleh Tuhan, lantaran tak kau sertakan Dia dalam bab-bab proposal cintamu. Semoga setiap kau mencintai, doakan ia kepada Tuhan.”

“Karena aku mencintai dia, dan dia menyukai puisi, maka aku ciptakan puisi untuk dia.”

Kata kata Bijak Cinta untuk Pernikahan

Kata kata Bijak Cinta untuk Pernikahan
image by: suwalls.com

“Pernikahan yang bahagia adalah percakapan panjang yang sepertinya selalu singkat. ”

“Pernikahan yang hebat tidak terjadi ketika ‘pasangan yang sempurna’ bersatu. Pernikahan hebat adalah saat pasangan yang tidak sempurna belajar menikmati perbedaan mereka. ”

“Saat kamu menemukan seseorang dengan keanehan dan berbeda denganmu, namun terasa cocok dan mau bersinergi dan saling bekerja sama, maka itulah yang dinamakan cinta. ”

“Jatuh cinta memang indah, dan saat aku patah karenanya, kau merenggut seluruh cita-citaku yang telah kupersiapkan dua puluh tahun akan datang untukmu.”

“Jika kau mendapat istri yang baik, menikah ibarat tanah yang diasuh hujan sampai menjadi layak.”

“Menikah ibarat hujan yang diacuhkan tanah, jatuh tanpa tujuan.”

“Hidup dan segala yang ada di dalamnya ibarat sesuatu yang datang dari petala langit.

“Mata istrimu adalah atap yang menemanimu sampai mati dan mata suamimu adalah peneduh yang akan membimbingmu ke surga-Nya.”

“Cinta yang indah adalah yang bisa mengajarkan kita untuk saling menerima, apapun kekurangan dan juga kelebihan yang masing-masing pasangan miliki.”

“Terkadang, komunikasi yang indah itu tidak melulu harus bertatap muka. Komunikasi yang indah justru dengan rasa itu sendiri.”

“Mencintai memang tidak harus memiliki, kadang kala menyaksikan orang yang kita cintai bahagia dengan yang lain juga bisa memberikan kita bahagia dengan level yang berbeda.”
Apakah kata kata bijak cinta di atas sudah mewakili perasaan apa yang ada dalam hati Anda semuanya? Semoga kata kata bijak cinta yang telah tertulis di atas bisa menggambarkan perasaan Anda, ya!